CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.005,73   -13,25   -1.30%
  • EMAS994.000 0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Transaksi BNI Mobile Banking Meningkat 43% yoy Per April 2022


Selasa, 17 Mei 2022 / 13:40 WIB
Transaksi BNI Mobile Banking Meningkat 43% yoy Per April 2022
ILUSTRASI. Transaksi pembayaran digital di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus meningkat.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi pembayaran digital di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus meningkat. Sekretaris Perusahaan BNI Mucharom menyebut, transaksi digital melalui belanja online di e-commerce ataupun website juga semakin meningkat, sehingga mendorong kinerja digital banking BNI.

Transaksi BNI Mobile Banking meningkat 43% yoy hingga April 2022. “Hal ini sejalan dengan mobilitas masyarakat yang semakin meningkat sehingga aktivitas pembayaran maupun transaksi keuangan lainnya juga mulai signifikan meningkat. Ada pun total nilai transaksi dan volume transaksi per April tercatat lebih dari 50 juta transaksi,” ujarnya kepada Kontan.co.id belum lama ini.

Kata Mucharom, jika mengacu data internal BNI, transaksi menggunakan mobile banking menjadi primadona digital banking BNI. Pengguna BNI Mobile Banking hampir mencapai 12 juta pengguna, dengan pertumbuhan frekuensi transaksi sebesar  lebih 35% di kuartal I 2022.

“Transaksi yang diminati yaitu transaksi transfer. Di BNI Mobile Banking, pengguna bisa memberikan personalisasi Digital Kado (DiKado) sebagai nilai tambah dan kesan menarik untuk penerima transfer, top up, maupun mobile tunai,” tambahnya.

Baca Juga: Ekspansi di Jepang, BNI Gandeng JRB Fasilitasi Pinjaman ke Ichii Industries Indonesia

Guna mempertahankan pertumbuhan transaksi, BNI Mobile Banking dijadikan sebagai center pengembangan digital banking bagi nasabah individu. Terlebih channel ini telah menjadi pilihan utama nasabah dalam bertransaksi karena mudah untuk mengakses berbagai transaksi keuangan dari mana saja dan kapan saja.

Mucharom mengatakan, kolaborasi BNI dengan BNI Group serta mitra strategis lainnya juga akan terus diperkuat dan ditambah untuk memeperkaya ekosistem super app BNI Mobile Banking.

"Inovasi dan kerjasama strategis terus dipertahankan momentumnya di setiap quarter, sehingga kami dapat terus meningkatkan kepuasan dan engagement nasabah dengan produk dan layanan BNI baik di domestik maupun ketika berada di luar negeri,” tuturnya.

Baca Juga: Berkah Ramadan, Transaksi Mobile Banking BTN Naik 43% Pada Aprill 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×