CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Berkah Ramadan, Transaksi Mobile Banking BTN Naik 43% Pada Aprill 2022


Selasa, 17 Mei 2022 / 13:28 WIB
Berkah Ramadan, Transaksi Mobile Banking BTN Naik 43% Pada Aprill 2022
ILUSTRASI. Petugas pemasaran menjelaskan fitur baru Mobile Banking BTN./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum Ramadan dan Idulfitri membawa berkah bagi perbankan dalam menggenjot transaksi digital banking. Meningkatnya mobilitas semakin mendorong pertumbuhan transaksi digital banking hingga dobel digit di April 2022. 

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melihat Momentum Ramadan dan Idulfitri tahun ini memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap transaksi Mobile Banking BTN. Selama periode April 2022, jumlah transaksi Mobile Banking BTN ada meningkat 43% yoy menjadi 17,21 juta transaksi.

Direktur IT and Digital Bank BTN  Andi Nirwoto menyatakan nominal transaksi mobile banking pada periode tersebut naik 76% yoy jadi Rp 3,7 triliun. Adapun jenis transaksi yang paling banyak terjadi di bulan April 2022 masih didominasi pemenuhan kebutuhan harian nasabah seperti pembayaran PLN dan top up uang elektronik. 

Baca Juga: BTN Targetkan Salurkan KPR Rp 1,5 triliun pada Gelaran Indonesia Property Expo

Memperhatikan tren dari awal tahun yang memperlihatkan peningkatan serta data historis selama satu tahun kemarin, kami perkirakan kondisi ini masih dapat berlanjut hingga akhir tahun mengingat nasabah masih menjadikan Mobile Banking BTN dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankan mereka.

“Guna mempertahankan tren peningkatan tersebut, secara periodik kami memberikan program promo dan gimmick yang disesuaikan dengan event tertentu. Sehingga meningkatkan ketertarikan nasabah untuk terus bertransaksi menggunakan Mobile Banking BTN,” kata Andi kepada Kontan.co.id belum lama ini. 

Selain itu, BTN juga terus melakukan percepatan pengembangan fitur fitur mobile banking sesuai dengan kebutuhan pasar, serta secara berkelanjutan meningkatkan integrasi bersama dengan pihak ketiga terkait untuk terus memperkaya ketersambungan dengan ekosistem yang ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×