kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Transaksi Layanan Digital Banking Bank Jatim Melesat Selama Pandemi


Selasa, 15 Maret 2022 / 11:31 WIB
Transaksi Layanan Digital Banking Bank Jatim Melesat Selama Pandemi
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi di Bank Jatim Thamrin City Jakarta,


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) sukses melejitkan layanan digital banking JConnect selama dua tahun pandemi berlangsung di bawah kepemimpinan Busrul Iman sebagai Direktur Utama.

Nominal tansaksi melalui layanan digital banking JConnect Mobile meningkat hingga tiga digit selama pandemi. Di tahun 2019 ke 2020 nilai nominal transaksi bulanan melalui JConnect Mobile bertumbuh 115,7% dari Rp 486,12 miliar menjadi Rp 1,05 triliun. Lalu pada tahun 2021 kembali meningkat 62.1% menjadi Rp 1,70 triliun dari tahun sebelumnya.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan, pengguna JConnect pada tahun 2021 juga tumbuh signifikan yakni 38,4% dari 280.228 pada 2020 menjadi 387.797 pengguna.

"Perkembangan positif ini semakin memantapkan kami untuk terus mengembangkan layanan digital banking JConnect,” kata Busrul dalam keterangannya, Selasa (15/3).

Baca Juga: Daftar Lengkap 42 Bank yang Memberlakukan Biaya Transfer Antarbank Rp 2.500

Pencapaian ini menandakan Bank Jatim di bawah kepemimpinan Busrul Iman sudah on the right track dalam menyusun strategi pertumbuhan layanan digital banking JConnect.

JConnect memiliki 3 pilar penting sebagai landasan pengembangan inovasi layanan digital yang dijadikan target audiens, yaitu Pemerintah Daerah (Pemda) dan ASN (Aparatur Sipil Negara), Pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), serta Masyarakat umum.

"Selain itu JConnect juga menargetkan para generasi muda (millennials) terutama mereka yang menyukai gaya hidup dinamis dan mengutamakan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi,” ujar Busrul.

Sesuai dengan tagline Koneksikan Semua Kemudahan, Bank Jatim terus mengembangkan layanan JConnect dan memperkaya fitur-fiturnya yang memberi kemudahan transaksi perbankan.

Antara lain, kemudahan transaksi pembayaran iuran PBB, BPJS, Pajak Kendaraan Bermotor, hingga Top Up saldo Gopay dan OVO dengan menggunakan aplikasi JConnect Mobile dengan Mudah, Cepat, dan Aman.

Bank Jatim juga memiliki fasilitas Kredit Multiguna elektronik (e-KMG) yang dapat dimanfaatkan nasabah melalui JConnect e-KMG. Fasilitas ini merupakan pengembangan kredit multiguna yang sudah ada sebelumnya.

Melalui JConnect e-KMG, Bank Jatim menyajikan kemudahan dalam mengajukan permohonan kredit baik para Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif maupun para pensiunan.



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×