Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para pelaku bisnis fintech payment berlomba meningkatkan transaksi nasabah. Adapun cara yang tengah gencar dilakukan adalah memberikan promosi berupa cashback.
Salah satunya adalah PT Visionet Internasional atau dikenal dengan OVO juga mengelar program #TobatBoros yang hingga 5 Juni 2019 lalu.
Lewat program ini, Ovo memberikan cashback hingga 50% untuk transaksi di ratusan mitra ritel maupun restoran. Ambil contoh Bakmi GM, HokBen, Warung Upnormal hingga Ace Hardware. Juga 50% potongan untuk transaksi GrabBike, GrabCar, dan GrabFood.
Kendati demikian Direktur OVO Setiawan Adhiputro belum mau merinci berapa transaksi harian Ovo saat ini. Namun Ia mengklaim telah terjadi lonjakan transaksi pembayaran lewat platform OVO.
"Apapun campain yang ada sebenarnya masyarakat Indonesia menggunakannya dengan positif. Makanya setiap kita lakukan ini kita lohat juga marketnya. Promosi merupakan salah satu bentuk edukasi bagi masyarakat untuk pembayaran digital," ujar Setiawan belum lama ini.
Lanjut Setiawan kini transaksi yang dilayani oleh OVO rata di transportasi, merchant online maupun offline. Pada layanan transportasi OVO sudah bekerja sama dengan Grab Indonesia. Sedangkan pada transaksi online, OVO juga sudah bekerja sama dengan ecommerce Tokopedia.
Mengutip Kontan.co.id sebelumnya, pertumbuhan transaksi OVO di 2018 mencapai 75 kali lipat dibandingkan transaksi 2017. Selain itu, sepanjang 2018 terdapat lebih 1 miliar kali transaksi. Kini OVO sudah tersedia di 115 juta perangkat dan hadir di 303 kota dan tersedia di lebih 500.000 gerai.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News