kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi uang elektronik Brizzi tumbuh delapan kali lipat


Jumat, 07 September 2018 / 11:08 WIB
Transaksi uang elektronik Brizzi tumbuh delapan kali lipat
ILUSTRASI. Uang elektronik Brizzi


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank BRI mencatatkan pertumbuhan transaksi uang elektronik BRIZZI yang signifikan hingga akhir Juli 2018. Tercatat hingga akhir Juli 2018, transaksi BRIZZI mencapai Rp 1,9 triliun atau naik 778% year on year dibandingkan transaksi pada periode Juli 2017 yakni sebesar Rp 216,5 miliar.

Pertumbuhan signifikan tersebut dipengaruhi oleh penggunaan uang elektronik BRIZZI di sejumlah sistem pembayaran, seperti tol, commuter line, dan beberapa merchant yang telah bekerjasama dengan Bank BRI.

Peningkatan transaksi penjualan BRIZZI ini diperkuat oleh perluasan dan pendalaman pasar uang elektronik yang BRI lakukan disejumlah kota di Indonesia. Bank BRI memang memperkuat promosi dan pemasaran pada kalangan muda/millennials untuk menggunakan BRIZZI sebagai salah satu alternatif alat transaski keuangan.

“Kami terus menggenjot nilai transaksi BRIZZI di masyarakat, hal ini untuk mendorong cashless society dan memasyarakatkan trasaksi tanpa uang tunai khususnya bagi kalangan muda. Diantaranya melalui gimmick promo menarik serta memperluas alternatif penjualan,“ ungkap Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, dalam keterangan tertulis, Jumat (7/9).

“Saat ini Brizzi telah menjadi salah satu alat pembayaran, bagi semua kalangan, salah satunya pembayaran bagi akses tol dan commuter line. BRI telah berhasil mendapat market share yang cukup baik dalam persaingan uang elektronik di Indonesia. Selain itu, kami juga melakukan kerja sama dengan co-brand partner,” ungkap Handayani.

Jumlah dan nilai transaksi ini ikut didorong dengan penetrasi pasar dan promosi yang gencar selama periode Asian Games ke-18 lalu. Sepanjang pagelaran Asian Games 2018 lalu, Bank BRI juga mencatat penjualan BRIZZI lebih dari 45.000 kartu.

“Ini merupakan angka yang menggembirakan bagi BRI, terlebih selama Asian Games 2018, transaksi Brizzi menunjukkan angka yang cukup baik. Kami terus berharap hingga akhir tahun 2018, kami mampu memberikan yang terbaik bagi pemegang kartu BRIZZI khusunya nasbah BRI, untuk setia menggunakan produk-produk perbankan Bank BRI,” tutup Handayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×