kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transformasi, Bank Danamon Ganti Nama Mobile Banking Jadi D-Bank Pro


Selasa, 05 September 2023 / 09:15 WIB
Transformasi, Bank Danamon Ganti Nama Mobile Banking Jadi D-Bank Pro
ILUSTRASI. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) mlakukan transformasi aplikasi mobile banking yang kini bernama D-Bank PRO.KONTAN/Baihaki/


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) terus mendorong pengembangan layanan digital perbankan melalui transformasi aplikasi mobile banking yang kini diberi nama  D-Bank PRO.

D-Bank PRO adalah transformasi dari versi mobile banking sebelumnya, yaitu D-Bank. Dengan inovasi kali ini, Bank Danamon  menawarkan transaksi layanan digital yang cepat dengan fitur-fitur terbaru. yang akan semakin mempermudah nasabah untuk mengakses layanan perbankan.

Chief Digital Officer Bank Danamon Andreas Kurniawan menyampaikan transformasi ini merupakan adopsi Danamon dalam era teknologi yang terus berkembang. Strategi inovatif dibutuhkan untuk menjangkau kebutuhan setiap generasi nasabahnya melalui aplikasi mobile banking, terutama generasi muda yang memiliki pola perilaku dan transaksi konsumen yang semakin digital.

Baca Juga: Adira Finance Bukukan NIM Sebesar 14% per Juni 2023

"Danamon terus mengembangkan aplikasi mobile banking D-Bank PRO sebagai strategi untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah karena kami memiliki aspirasi untuk terus tumbuh dan memberikan solusi keuangan kepada nasabah,” ujar Andreas dalam siaran pers, Senin (4/9).

Andreas berharap D-Bank PRO dapat menarik generasi muda untuk menggunakan Danamon. Satu strategi lainnya untuk menarik akuisisi pengguna adalah dengan menawarkan fitur menarik dan keuntungan bagi mereka yang ingin mengelola keuangannya.

Maklum saja, Andreas bilang saat ini generasi cermat memiliki kebiasaan unik dalam memakai mobile banking, dimana mereka cenderung menggunakan lebih dari satu aplikasi untuk membandingkan harga barang atau layanan sebelum bertransaksi. Mereka juga mencari keuntungan maksimal dari setiap transaksi yang mereka lakukan.

Selain itu, mereka cenderung lebih memilih layanan perbankan digital yang menawarkan fitur-fitur yang memudahkan mereka dalam bertransaksi dalam berbagai kebutuhan seperti transfer, investasi hingga forex. Mereka juga lebih adaptif terhadap teknologi dan multitasking dalam pekerjaan mereka. Meski pun begitu, generasi ini juga termasuk generasi yang anti rempong atau bikin repot. 

Andreas merinci, aplikasi D-Bank PRO menyediakan fitur-fitur yang terbagi dalam lima kategori utama, yaitu Comprehensive Daily Transactions, Credit Card Management, FX Transactions, Investment & Protection, serta Account Information & Management. Fitur-fitur ini dirancang untuk memudahkan berbagai kebutuhan finansial nasabah.

"Untuk generasi muda yang sering membutuhkan transaksi anti lelet karena banyaknya kebutuhan sehari-hari, dapat didukung berbagai macam fitur pada kategori Comprehensive Daily Transactions," kata Andreas.

Nasabah dapat melakukan transfer ke berbagai bank secara online, transfer menggunakan fitur BI FAST, pembayaran menggunakan QRIS, pembayaran tagihan (air, gas, listrik, kartu kredit), pembelian (top-up e-wallet, paket data, pulsa), dan penarikan uang tunai tanpa kartu. Jangan lupa, ada promo cashback hingga Rp1 juta/bulan apabila transaksi menggunakan QRIS di merchant favorit dengan periode program hingga 31 Januari 2024.

Selain itu, nasabah akan mendapatkan bebas biaya admin saat melakukan top up e-wallet dengan Danamon Save. Dari transaksi yang dilakukan, nasabah pun dapat memantau cash flow keuangannya dengan fitur yang ada pada kategori Account Information & Management seperti pengecekan saldo dan mutasi rekening, mengunduh e-statement, memperbarui profil nasabah, blokir atau buka blokir kartu, ganti PIN atau password, aktivasi atau non-aktivasi biometric login.

Baca Juga: Danamon Peduli & Komunitas Pasar Mendukung Keberlanjutan Lingkungan

Lanjut ke kategori Credit Card Management, fitur ini untuk mendukung generasi muda yang melek finansial dalam pengelolaan kartu kreditnya. Nasabah dapat mengubah transaksi menjadi cicilan hingga 36 bulan dengan fitur My Own Installment, mentransfer sisa limit kartu kredit ke rekening dengan fitur Money Transfer, pembayaran kartu kredit secara otomatis, pembayaran tagihan dengan kartu kredit, menghubungkan kartu kredit ke D-Bank PRO, aktivasi kartu kredit, blokir atau buka blokir kartu kredit, ganti PIN atau limit kartu kredit, sampai meminta penambahan kartu kredit suplemen.

Untuk nasabah yang ingin mencapai financial goal dengan mengembangkan asetnya sekaligus mengelola risiko, ada kategori FX Transactions yang menawarkan keuntungan menarik.

Di D-Bank PRO, nasabah dapat melakukan transfer mata uang asing ke bank lain – domestik dan internasional, membeli atau menjual valuta asing hingga 10 mata uang (IDR, USD, JPY, EUR, GBP, AUD, NZD, CHF, SGD, dan CNH) dengan rate nilai tukar yang berani diadu hanya mulai dari Rp10 ribu saja, fitur transaksi pemesanan bank notes pada layanan D-Bank PRO untuk 5 mata uang (USD, JPY, EUR, SGD, dan AUD), fitur transaksi jual-beli Valas dengan kurs spesial Danamon selama trading hours, dan fitur informasi pasar.

Selain itu ada pula kategori Investment & Protection, di mana nasabah dapat melakukan penempatan deposito, pembelian obligasi, dan pembelian asuransi kendaraan langsung dari aplikasi dengan approval dalam 1x24 jam.

Melalui kampanye familiarisasi yang menggunakan tagline #SelaluMenggoda, Danamon berharap dapat menarik minat generasi muda yang banyak akal untuk menggunakan D-Bank PRO sebagai salah satu aplikasi mobile banking pilihan mereka sehari-hari.

"D-Bank PRO adalah bukti nyata dari dedikasi Danamon dalam memberikan solusi keuangan yang relevan dan mengikuti perkembangan zaman. Danamon D-Bank PRO riil nggak kaleng-kaleng dalam memberikan benefit dan promo. Berbagai promo ini boleh diadu dan diuji,” tutup Andreas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×