Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal
KONTAN.CO.ID - Kinerja ciamik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI membuahkan hasil dengan memborong 12 penghargaan dalam ajang 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024, pada 1 April 2024 lalu di Jakarta. Dalam penghargaan tersebut juga, Direktur Utama BRI Sunarso dinobatkan sebagai The Best CEO in Digital Brand 2024.
Anugerah tersebut diberikan atas keberhasilan transformasi BRI dalam memberikan pelayanan digital yang memuaskan nasabah. Selain itu, BRI juga meraih penghargaan sebagai perusahaan perbankan terbaik atas hasil penilaian masyarakat dan feedback media sosial pada produk-produk & layanan perbankan berbasis digital.
Baca Juga: KPR Green Financing BRI Tawarkan DP Nol Persen dan Bunga Rendah untuk Hunian Hijau
Sementara itu, sebelas penghargaan lain yang diterima BRI diantaranya yakni The Best Overall Tabungan Bank Umum Konvensional 2024, The Best Overall Tabungan Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun), The 2nd Best Overall KPR Bank Umum Konvensional 2024, The 2nd Best Overall Wealth Management Bank Umum Konvensional 2024, The 2nd Best Overall Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2024, The 2nd Best Deposito Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun).
Kemudian The 2nd Best Overall Wealth Management Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun), The 2nd Best Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun), The 2nd Best Deposito Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun), The 3rd Best Overall Bank Umum Konvensional 2024, dan The 3rd Best Overall Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti d atas Rp70 triliun).
Dalam sambutannya, Sunarso mendedikasikan penghargaan tersebut untuk seluruh Insan BRILian atau pekerja BRI karena telah memberikan kontribusi optimal kepada perusahaan dan memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah. Sebagai bank dengan jaringan terluas di Indonesia, ia menilai BRI mampu menjalankan transformasi secara berkelanjutan dengan fokus transformasi pada dua aspek utama, yakni digital dan budaya.
“Kami terus men-create value baru melalui digitalisasi untuk menjalankan business model,” jelasnya.
Seperti diketahui, layanan perbankan saat ini sudah sangat beragam dengan kehadiran produk keuangan digital. Menurut Sunarso, BRI berhasil menjawab kebutuhan dan perubahan pola transaksi masyarakat tersebut secara digital.
Hal ini dibuktikan dengan catatan 99% dari total transaksi BRI dilakukan melalui kanal digital selama tahun 2023. Sementara itu, sisanya dilakukan secara konvensional di cabang atau unit kerja BRI. Transformasi digital tersebut membuat BRI menyediakan layanan digital perbankan yang mudah, praktis, dan aman.
Baca Juga: KPR Green Financing BRI Tawarkan DP Nol Persen dan Bunga Rendah untuk Hunian Hijau
Sunarso menambahkan, BRI akan terus berinovasi mengembangkan layanan digital sebagai bagian dari transformasi dalam beberapa waktu ke depan. “Transformasi digital telah membantu mendongkrak industri perbankan dengan cepat, meningkatkan inklusi keuangan, dan memberdayakan usaha ultra mikro, mikro, kecil, dan menengah yang merupakan salah satu fokus utama BRI,” pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News