kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,36   17,52   1.94%
  • EMAS952.000 1,49%
  • RD.SAHAM 1.13%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Traveloka Mandiri Card diharapkan dapat dongkrak pertumbuhan kredit


Jumat, 14 Februari 2020 / 16:14 WIB
Traveloka Mandiri Card diharapkan dapat dongkrak pertumbuhan kredit
Peluncuran kartu kredit Traveloka Mandiri Card di Bali, Jumat (14/2).


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  BALI. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) bersama Traveloka meluncurkan kartu kredit co-branding bertajuk Traveloka Mandiri Card. Menyasar generasi milenial yang gemar melancong, kerja sama ini diharapkan bisa mengerek pertumbuhan kartu kredit Bank Mandiri sebesar 10% tahun ini.

Direktur Consumer & Retail Transaction Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, segmen pariwisata menjadi salah satu andalan BMRI memacu pertumbuhan kredit konsumer, terutama pertumbuhan kartu kredit. Sebaliknya, Traveloka Mandiri Card juga diharapkan bisa memacu industri pariwisata nasional.

Baca Juga: BCA tawarkan suku bunga KPR rendah 4,63%, siapa berminat?

"Sektor ini juga terus berkembang dan melalui kolaborasi dengan Traveloka ini, kami yakin dapat memperkuat dan meningkatkan pangsa pasar kami di sektor yang sedang berkembang ini,” kata Hery Gunardi dalam acara peluncuran Traveloka Mandiri Card, Jumat (14/2) di Bali.

Hingga akhir tahun lalu tercatat ada lebih dari 2 juta pemegang kartu kredit Bank Mandiri. Adapun sepanjang 2019 lalu bank berlogo pita emas ini berhasil membukukan nilai transaksi kartu kredit mencapai Rp 43 triliun dengan pertumbuhan 16% (yoy). Dari total nilai tersebut, 17% tercatat digunakan untuk melancong.

Traveloka Mandiri Card juga diharapkan Hery bisa mendongkrak penggunaan kartu kredit Bank Mandiri di segmen perjalanan mencapai 20%. Sementara secara total pertumbuhan transaksi tahun ini ditargetkan mencapai 10%.

Baca Juga: Bunga deposito tertinggi 6,4%, bunga deposito BCA 4,6%, Bank Mandiri 6%, BRI 5,8%

"Kolaborasi kami dengan Traveloka sejalan dengan komitmen Bank Mandiri untuk memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen serta turut mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, terlebih untuk mendorong konsumen untuk menjelajahi Indonesia, terutama 10 destinasi wisata Bali Baru,” katanya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×