kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tumbuh 11% di Semester I 2022, Total Aset Astra Life Capai Rp 7,4 Triliun


Jumat, 29 Juli 2022 / 10:28 WIB
Tumbuh 11% di Semester I 2022, Total Aset Astra Life Capai Rp 7,4 Triliun
ILUSTRASI. PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mencatatkan pertumbuhan kinerja positif pada semester I-2022.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mencatatkan pertumbuhan kinerja positif pada semester I-2022. Total aset perusahaan tumbuh 11% dari Rp 6,6 triliun di semester I-2021 menjadi Rp 7,4 triliun pada semester I-2022.

Pertumbuhan positif Astra Life pada semester I tahun ini juga ditunjukkan oleh beberapa indikator kunci lainnya seperti nilai Gross Written Premium/GWP yang tetap menunjukkan pertumbuhan positif sebesar 3% di tengah kondisi makro ekonomi yang masih cenderung fluktuatif. Total tertanggung Astra Life pun tumbuh sebesar 13% di Semester I-2022 dibandingkan Semester I 2021.

Astra Life juga telah memenuhi kewajibannya kepada nasabah melalui pembayaran klaim sebesar Rp 314 miliar dan tetap mampu mempertahankan tingkat solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) di angka 306%, jauh di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu 120%.

Baca Juga: Astra Life Gandeng PermataBank Luncurkan AVA CreditPlus Protection

Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life mengungkapkan, sebagai dampak dari konsistensi dalam pengembangan beragam kanal distribusi, pada semester I 2022 Astra Life telah membukukan total tertanggung 3,72 juta jiwa, tumbuh 13% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang sebanyak 3,3 juta jiwa. 

"Proyeksi kondisi ekonomi Indonesia yang lebih resilien dibandingkan tahun sebelumnya mendorong daya beli masyarakat untuk memiliki produk perlindungan jiwa maupun kesehatan,” kata Windawati, Jumat (29/7).

Semester I 2022 juga menjadi momentum untuk Astra Life meluncurkan berbagai produk, seperti AVA Life Protection yang merupakan asuransi jiwa murni dengan fleksibilitas uang pertanggungan hingga Rp 5 miliar.

 Untuk perlindungan finansial terhadap nasabah pinjaman atau kredit multiguna dari risiko tutup usia, Astra Life meluncurkan AVA CreditPlus Protection bagi debitur di PermataBank melalui PermataHome Ready Cash.

Sementara untuk produk asuransi kesehatan, Astra Life menghadirkan Flexi Hospital & Surgical dengan fitur serba digital, cashless, dan nilai premi terjangkau serta manfaat layanan kamar dan akomodasi rumah sakit hingga Rp2 juta per hari. 

Tidak hanya itu, Astra Life melalui unit bisnis Syariah juga bekerjasama dengan PermataBank untuk meluncurkan produk perlindungan yang dikelola sesuai prinsip-prinsip Syariah, seperti AVA iFamily Protection Syariah untuk perlindungan jiwa, dan AVA iGriya Proteksi Syariah untuk asuransi jiwa pembiayaan kumpulan Syariah.

"Astra Life juga terus menggiatkan kemitraan melalui kerjasama dengan sejumlah mitra berbasis teknologi layanan digital seperti Moxa melalui peluncuran Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu yang merupakan produk asuransi mikro individu dengan perlindungan kecelakaan dan harga yang terjangkau. Selain itu, kolaborasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan Astra Pay melalui fitur pembayaran premi secara digital serta perlindungan senilai Rp 10 juta bagi pengguna Astra Pay yang melakukan upgrade akun," kata Windawati.

Baca Juga: Astra Financial Terus Memperkuat Ekosistem Keuangan yang Terintegrasi Secara Digital

Astra Life juga berupaya untuk terus fokus dalam mengoptimalkan kanal digital agar masyarakat dapat semakin mudah mengakses produk dan layanan yang ditawarkan sehingga semakin banyak lagi masyarakat yang terproteksi dengan produk asuransi jiwa. Optimalisasi kanal digital ini diwujudkan melalui e-commerce ilovelife.co.id dimana pembelian produk asuransi bisa semudah berbelanja online.

“Memasuki paruh kedua tahun 2022, kami berupaya untuk meneruskan pencapaian positif serta terus konsisten dalam menggiatkan kemitraan melalui berbagai kolaborasi digital untuk dapat semakin memperluas jangkauan distribusi. Hal ini sejalan dengan komitmen Astra Life untuk menjadi Life Insurer of The Future,” tutup Windawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×