kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,86   -7,49   -0.80%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Life Gandeng PermataBank Luncurkan AVA CreditPlus Protection


Kamis, 14 Juli 2022 / 16:08 WIB
Astra Life Gandeng PermataBank Luncurkan AVA CreditPlus Protection
ILUSTRASI. Nasabah menggunakan aplikasi Astra life, Kamis (19/8). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/19/08/2021.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) terus memperkuat kerjasama strategis dengan PT Bank Permata, Tbk. (PermataBank) dengan menghadirkan produk AVA CreditPlus Protection khusus untuk debitur PermataHome Ready Cash di PermataBank.

Windawati Tjahjadi selaku Presiden Direktur Astra Life mengatakan, seiring dengan perkembangan gaya hidup, fasilitas kredit konsumsi dapat menjadi solusi agar masyarakat bisa  memenuhi berbagai kebutuhan yang terus meningkat.

"Hal ini tentunya harus diimbangi dengan perlindungan kredit agar baik debitur dan keluarga memiliki rasa tenang karena sisa pinjaman debitur  akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi apabila debitur tutup usia," ujar Windawati dalam siaran pers, Kamis (14/7).

AVA CreditPlus Protection merupakan produk asuransi jiwa kredit kumpulan yang mempunyai manfaat  perlindungan asuransi jiwa khusus untuk debitur PermataHome Ready Cash. Perlindungan asuransi yang  diberikan mencakup risiko tutup usia karena sakit maupun kecelakaan dengan nilai pertanggungan  menurun sesuai dengan jumlah sisa pinjaman debitur.

Baca Juga: Total Kucuran Dana untuk IFG Life Rp 26,7 Triliun, Sudah Dipakai untuk Apa Saja?

Perlindungan dapat dilakukan hingga mencapai usia 70 tahun dan premi menggunakan premi tunggal mulai dari 0.77% dari jumlah pinjaman pada saat pertanggungan asuransi disetujui.

Nasabah juga bisa merasakan kemudahan tanpa pemeriksaan  kesehatan untuk pertanggungan hingga Rp8 miliar dan pengembalian Premi apabila melunasi pinjaman  lebih awal sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Djumariah Tenteram selaku Direktur Retail Banking PermataBank menjelaskan, kolaborasi PermataBank bersama Astra Life melalui AVA CreditPlus Protection merupakan upaya perusahaan untuk menjadi bagian dari keseharian nasabah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan.

"Termasuk melengkapi  layanan perbankan dan menghadirkan perlindungan bagi pinjaman kepemilikan rumah mereka. Melalui  kehadiran produk AVA CreditPlus Protection, kami berharap dapat semakin memberikan kemudahan dan benefit untuk nasabah dengan PermataHome Ready Cash," kata Djumariah.

Khusus produk ini, penanggungan Asuransi Jiwa  Kredit pada tahun pertama sesuai dengan batas atas kredit dimana Uang Pertanggungan tidak berubah di  tahun pertama dan selanjutnya akan menurun setiap bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×