kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.896.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.195   57,00   0,35%
  • IDX 7.898   -32,88   -0,41%
  • KOMPAS100 1.110   -7,94   -0,71%
  • LQ45 821   -5,85   -0,71%
  • ISSI 266   -0,63   -0,24%
  • IDX30 424   -3,04   -0,71%
  • IDXHIDIV20 487   -3,38   -0,69%
  • IDX80 123   -1,10   -0,89%
  • IDXV30 126   -1,56   -1,22%
  • IDXQ30 137   -1,32   -0,96%

Tumbuh 4,5%, Penyaluran Pembiayaan MUF Mencapai Rp 21,6 Triliun pada 2024


Senin, 20 Januari 2025 / 10:14 WIB
Tumbuh 4,5%, Penyaluran Pembiayaan MUF Mencapai Rp 21,6 Triliun pada 2024
ILUSTRASI. penyaluran pembiayaan Mandiri Utama Finance (MUF) mencapai Rp 21,6 triliun pada tahun 2024


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Utama Finance (MUF) mencatatkan kinerja positif terkait penyaluran pembiayaan pada tahun 2024.

Head of Corporate Secretary & Legal MUF Elisabeth Lidya Sirait mengatakan, penyaluran pembiayaan MUF mencapai Rp 21,6 triliun pada tahun 2024. 

"Nilai itu tumbuh 4,5%, jika dibandingkan pencapaian pada 2023," ucapnya kepada Kontan, Jumat (17/1).

Elisabeth menerangkan, peningkatan itu didorong oleh tingginya permintaan di segmen kendaraan baru. Ditambah adanya faktor berbagai promo menarik yang ditawarkan MUF, kerja sama yang luas dengan mitra dealer, sinergi dengan Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia (BSI), serta kepercayaan konsumen terhadap layanan MUF.

Baca Juga: Respons MUF Terkait Pemberian Insentif Opsen Pajak Kendaraan

Sementara itu, Elisabeth menyampaikan MUF memasang target pembiayaan pada tahun ini sebesar Rp 25 triliun. Adapun nilai itu meningkat 13,63%, jika dibandingkan target yang dipatok pada 2024 sebesar Rp 22 triliun.

Untuk mencapai target tersebut, dia bilang MUF akan fokus memperkuat sinergi dengan Bank Mandiri dan BSI, baik untuk untuk penyaluran pembiayaan captive market maupun memperkuat pendanaan melalui skema joint financing. 

"Selain itu, MUF juga akan memperkuat kemitraan dengan dealer dan showroom, meningkatkan integrasi dengan ekosistem digital, serta menghadirkan berbagai inovasi produk dan program promo, termasuk bunga kompetitif dan beragam hadiah yang menarik," kata Elisabeth. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×