kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tumbuh 5,29%, BSI Berhasil Himpun Tabungan Haji Capai Rp 10,1 Triliun di Tahun 2022


Jumat, 13 Januari 2023 / 14:01 WIB
Tumbuh 5,29%, BSI Berhasil Himpun Tabungan Haji Capai Rp 10,1 Triliun di Tahun 2022
ILUSTRASI. Tabungan haji di BSI sudah mencapai Rp 10,1 triliun di akhir 2022


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatatkan himpunan tabungan haji mencapai Rp 10,1 triliun per Desember 2022. Nilai itu meningkat 5,29 % secara year on year (YoY). Berkat pencapaian itu, BSI menguasai 65% jamaah waiting list haji Indonesia atau sebesar 3,4 juta jamaah.

Menjelang keberangkatan ibadah haji tahun 2023, BSI berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah calon jamaah haji baik dukungan layanan pembukaan setoran awal tabungan haji, pelunasan setoran haji melalui BSI Mobile serta kesiapan layanan di outlet BSI seluruh Indonesia.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan perseroan siap memfasilitasi jamaah haji Indonesia untuk mempersiapkan ibadah dengan baik. Salah satunya melalui kemudahan membuka rekening haji dan pelunasan  setoran haji secara online sehingga mempercepat proses antrian di bank yang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

“Kami bertekad untuk memberikan layanan prima kepada tamu Allah, dengan melakukan berbagai upaya dan dukungan kesiapan IT untuk melayani transaksi calon jamaah baik sebelum keberangkatan haji hingga setibanya di Tanah Air,” ujar Anton Sukarna dalam pernyataan resmi pada Jumat (13/1).

Baca Juga: BSI Catat Outstanding Pembiayaan Gadai dan Cicil Emas Tumbuh 29,4% di 2022

Dalam pelunasan setoran haji, BSI bekerjasama dengan kerjasama Kementerian Agama terkait integrasi setoran secara online, selain online BSI juga memiliki lebih dari 1.200 outlet yang disiapkan untuk melayani pelunasan setoran haji.

Pembayaran melalui BSI Mobile menjadi alternatif bagi nasabah sehingga tidak perlu datang ke bank untuk melakukan proses pelunasan haji. Anton menyambut baik pernyataan Kementerian Agama terkait kuota jamaah haji Indonesia tahun 2023 yang mencapai 221.000 orang calon jamaah haji.

BSI juga terus mendorong literasi dan akuisisi haji muda melalui tabungan Haji BSI. Cara ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat untuk mulai mempersiapkan perjalanan ibadah haji sejak dini yang membutuhkan perencanaan baik serta kesiapan dana yang besar.

 

BSI juga berupaya menarik minat masyarakat untuk berhaji melalui kemudahan membuka rekening tabungan haji cukup dengan Rp 100.00, promo menarik ibadah haji dan umroh yang bekerjasama dengan travel umroh & haji yang melayani umroh maupun haji plus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×