kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

UangTeman targetkan penyaluran pinjaman Rp 100 M


Minggu, 11 Juni 2017 / 15:30 WIB
UangTeman targetkan penyaluran pinjaman Rp 100 M


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Perusahaan financial technology (fintech) UangTeman optimistis tren penyaluran pinjaman akan terus meningkat. Setidaknya, hingga tutup tahun 2017, UangTeman berharap total penyaluran pinjaman bisa tumbuh pesat dibanding realisasi 2016 lalu.

Rimba Laut, Head of Public & Government Relations UangTeman mengatakan, sampai akhir 2017 pihaknya menargetkan penyaluran pinjaman bisa menyentuh angka Rp 100 miliar. Dengan kenaikan tiga hingga empat kali lipat, artinya akhir 2016 lalu UangTeman telah menyalurkan pinjaman kepada nasabah sekitar Rp 25 miliar sampai Rp 30 miliar.

Demi menggenjot kenaikan pinjaman tersebut, UangTeman juga telah berancang-ancang mengatur strategi. Pertama, UangTeman terus menggenjot kinerja penyaluran pinjaman dengan melakukan ekspansi tidak hanya di pulau Jawa.

“Bisa dikatakan saat ini UangTeman merupakan satu-satunya fintech pertama yang telah melayani masyarakat di luar Pulau Jawa seperti Bali, Makassar, Palembang, Jambi, Lampung dan Balikpapan,” ujarnya ke KONTAN, belum lama ini.

Hingga akhir tahun nanti, UangTeman juga menargetkan akan melayani total 15 kota lagi yang termasuk di dalamnya sudah beberapa yang terealisasi di awal tahun seperti Bali, Makassar, Palembang, Lampung, Jambi dan Balikpapan.

Kedua, UangTeman terus mengembangkan teknologi agar semakin mempercepat penyaluran pinjaman ke rekening nasabah tanpa jaminan sama sekali. Bahkan, di tahun ini UangTeman menargetkan dapat menyalurkan pinjaman ke rekening nasabah hanya dalam waktu 15 menit sejak pengajuan aplikasi pinjaman dari calon nasabah masuk ke sistem UangTeman.

“Secara konsisten kami juga melakukan kegiatan marketingnya dalam memasarkan produk pinjaman khususnya di sektor digital marketing,” kata Rimba.

Asal tahu saja, hingga saat ini UangTeman telah memiliki 6.000 nasabah yang sudah tergabung. “Kami tidak menargetkan jumlah nasabah secara spesifik, UangTeman lebih fokuskan jumlah penyaluran pinjaman kepada nasabah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×