kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Usai luncurkan produk Dekade, Ini target KoinWorks


Selasa, 27 Agustus 2019 / 18:02 WIB
Usai luncurkan produk Dekade, Ini target KoinWorks
ILUSTRASI. Koinworks luncurkan DEKADE


Reporter: Agustinus Respati | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan peer to peer lending PT Lunaria Annua Teknologi alias KoinWorks baru saja meluncurkan produk terbarunya, DEKADE. Ini adalah produk lanjutan dari penyaluran dana pendidikan, KoinPintar.

"Melalui DEKADE, KoinWorks mendukung generasi muda mempersiapkan pendidikan di universitas dan perguruan tinggi," kata Chief Marketing Officer KoinWorks Jonathan Bryan, pada Selasa (27/8).

Produk DEKADE ini bisa dimanfaatkan untuk melanjutkan pendidikan selepas Sekolah Menengah Atas (SMA). Ambil contoh, untuk melanjutkan pendidikan D1 sampai S1, juga pendidikan informal macam kursus bahasa atau kecantikan.

Baca Juga: Tawarkan alternatif pembiayaan pendidikan, Koinworks luncurkan Dekade

Berbeda dengan KoinPintar yang memiliki tenor maksimal 24 bulan. Tenor maksimal pinjaman DEKADE ini bisa sampai 10 tahun. Walhasil, biaya cicilan yang ditanggung debitur juga lebih ringan.

Namun saat ini, produk DEKADE ini baru bisa melayani penyaluran dana ke universitas yang berada di Pulau Jawa. Harapannya, produk ini juga bisa memperluas cakupan wilayahnya dan memperbanyak kerja sama dengan universitas berskala internasional.

"Saat ini target kami lebih ke edukasi masyarakat. Kami adakan juga road show tentang biaya pendidikan ini. Sekaligus menghilangkan stigma di masyarakat tentang pinjaman untuk kuliah," terangnya.

Baca Juga: KoinWorks menangi inovasi keuangan kategori lending

Pihaknya juga terus menggencarkan informasi lewat media digital guna memperluas pasarnya. Mereka telah bekerjasama dengan beberapa platform macam Quipper, Go Campus, Money Smart, Aku Pintar dan Tokopedia.

Sekarang, KoinWorks sedang menjajaki kemungkinan kerja sama dengan beberapa universitas dan Ruangguru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×