Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akhirnya proses merger antara PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan PT Asuransi AXA Indonesia atau AXA General Insurance (AGI) rampung pada 1 Desember 2019. Dua entitas tersebut bergabung menjadi MAGI dan mereka telah mengembalikan izin usaha AGI kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Pengembalian izin usaha ini telah diterima dan disetujui oleh OJK melalui Surat Keputusan OJK Nomor KEP5/D.05/2020 tertanggal 17 Februari 2020 mengenai Pencabutan Izin Usaha Perusahaan Asuransi Umum PT Asuransi AXA Indonesia terkait penggabungan dua perusahaan tersebut.
Baca Juga: Berikut asuransi yang beri perlindungan terhadap virus corona
Direktur Kepatuhan MAGI Benny Waworuntu mengatakan pengembalian izin usaha AGI merupakan langkah administrasi terakhir dalam proses merger ini. Setelah itu, pihaknya senantiasa memperkuat sinergi dan kemampuan MAGI untuk memberikan layanan yang terbaik dan menjangkau lebih banyak nasabah serta masyarakat di Indonesia.
“Terhitung 1 Desember 2019, MAGI menjadi perusahaan yang bertanggung jawab terhadap pembayaran klaim, manfaat perlindungan serta kewajiban dari seluruh polis asuransi yang sebelumnya diterbitkan oleh AGI,” kata Benny dalam keterangan pers, Senin (2/3).
Untuk itu, MAGI dan AGI telah menginformasikan kepada nasabah, mitra bisnis, dan pihak ketiga lainnya terkait proses merger, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan prinsip perusahaan yang selalu mengedepankan kepentingan mereka.
Sejalan dengan ambisinya menjadi perusahaan asuransi umum yang paling inovatif dan memberikan kemudahan dalam berbisnis, MAGI senantiasa berinovasi dalam menyediakan lini produk dan jasa asuransi umum.
Baca Juga: Genjot bisnis asuransi kecelakaan diri, Askrindo sasar event musik
Melalui kemitraan strategis dengan Bank Mandiri, 10 kantor pemasaran yang tersebar di 8 kota besar di Indonesia, 348 bengkel rekanan di 93 kota, serta didukung oleh lebih dari 850 agen pemasaran berdedikasi, perusahaan berkomitmen untuk memperkuat kualitas layanan terbaiknya kepada seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia.
Mencermati peta persaingan asuransi umum di Indonesia, MAGI memfokuskan strategi bisnisnya di area yang masih berpeluang luas seperti commercial lines, financial, marine cargo, asuransi kesehatan dan perlindungan gaya hidup.
“MAGI akan senantiasa melayani seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia sebagai mitra terpercaya guna mencapai kehidupan yang lebih baik (Empower People to Live a Better Life),” pungkasnya.
Baca Juga: AAJI minta OJK atur tata cara pendaftaran agen asuransi lewat POJK
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News