kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Utamakan keamanan data nasabah, Generali lolos uji sertifikasi ISO 27001


Senin, 09 Agustus 2021 / 12:00 WIB
Utamakan keamanan data nasabah, Generali lolos uji sertifikasi ISO 27001
ILUSTRASI. Kantor layanan?asuransi Generali Indonesia.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) berhasil meraih sertifikasi ISO 27001. Sertifikasi tersebut merupakan penilaian standar internasional yang menetapkan persyaratan dari sistem manajemen dalam suatu organisasi yang bertujuan untuk membangun, mengimplementasikan, mengoperasikan, memantau, memelihara, dan meningkatkan keamanan informasi.

Sertifikasi tersebut membuktikan bahwa perusahaan telah melakukan langkah-langkah untuk memastikan data nasabah dan calon nasabah terlindungi di tengah disrupsi teknologi yang kian kuat dan diiringi dengan behavior masyarakat yang semakin mengarah ke digital.

“Seiring dengan berbagai inovasi digital dan automatisasi yang terus kami perkuat, nasabah tetap menjadi prioritas utama. Untuk itu, kami membangun sistem manajemen keamanan data dan informasi yang kini sudah tersertifikasi ISO 27001. Dengan demikian, nasabah dan calon nasabah merasa tenang untuk keamanan data saat berinteraksi secara digital dengan Generali. Transaksi keuangan secara digital pun semakin mudah, aman dan nyaman,” ujar Jutany Japit selaku Direktur dan Chief Operation Officer Generali Indonesia dalam keterangan resminya, Senin (9/8).

Baca Juga: Generali Indonesia pasarkan produk melalui Akuberbagi.com

Sertifikasi ISO 27001 semakin memperkuat perlindungan data dari berbagai layanan digital yang saat ini dihadirkan oleh Generali untuk nasabah dan mitra bisnis. Saat ini, Generali terus mengoptimalkan digitalisasi secara end-to-end, termasuk informasi, transaksi dan kebutuhan lain di seluruh tahap customer journey, yakni tahap pre-sales, sales, dan after sales

Salah satu inovasi digital yang telah diluncurkan Generali yaitu aplikasi khusus nasabah Gen iClick yang mempermudah dalam mengakses informasi terkait polis dan produk yang dimiliki, melakukan transaksi untuk pembayaran premi, tambah dana hingga klaim, serta dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan lainnya untuk meningkatkan kesehatan, seperti fitur telemedicine Dokter Leo.

Pada masa pandemi saat ini, permintaan penggunaan aplikasi Gen iClick terus melonjak, tercatat di bulan Juli 2021 peningkatan user Gen iClick mencapai lebih dari 180%, dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Sebagai lifetimer partner, sertifikasi ini merupakan bagian dari langkah Generali untuk terus membangun kepercayaan nasabah dan menjadi sebuah pondasi penting dalam implementasi dari cetak biru inovasi yang kami kembangkan. Dengan konsep high touch dan high tech, kami berkomitmen untuk memperkuat digitalisasi, dan di waktu yang sama tetap memperhatikan sentuhan personal kepada nasabah,” tutup Jutany.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×