kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Victoria Insurance Targetkan Laba Tahun Ini Mencapai Rp 10 Miliar


Kamis, 07 Juli 2022 / 13:26 WIB
Victoria Insurance Targetkan Laba Tahun Ini Mencapai Rp 10 Miliar
ILUSTRASI. Victoria Insurance Targetkan Laba Tahun Ini Mencapai Rp 10 Miliar


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten asuransi, PT Victoria Insurance Tbk (VINS) menargetkan laba yang didapat tahun ini mencapai Rp 10 miliar. Adapun, angka tersebut lebih kecil dari realisasi laba tahun sebelumnya yang sekitar Rp 12 miliar.

Direktur Utama VINS Suwardi Suharto pun bilang bahwa target tersebut didasari oleh pengamatan perusahaan yang melihat bakal ada penurunan di hasil investasi. Sebab, ia melihat ada dampak dari kondisi ekonomi global saat ini.

“Proyeksi kita terhadap investasi agak menurun karena bunga deposito juga sangat menurun, serta obligasi dan lain-lain juga tidak sebaik tahun lalu, itu tantangan bagi kita,” ujar Suwardi saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Baca Juga: Simak Pilihan Saham yang Akan Membagi Dividen di Pekan Ini

Sebagai informasi, laba emiten asuransi ini mencatatkan pertumbuhan yang signifikan di 2021 dengan kenaikan 98,18%. Hal tersebut ditopang oleh hasil investasi yang juga naik 33% menjadi Rp 14,11 miliar.

Sementara itu, di tiga bulan pertama tahun ini, VINS masih mencatatkan penurunan laba menjadi Rp 679,04 juta. Pada periode sama tahun lalu, laba perusahaan tercatat senilai Rp 1,46 miliar.

 

Meski target labanya di bawah realisasi tahun lalu, Suwardi pun menyebutkan bahwa perusahaan membidik pendapatan premi lebih tinggi dari tahun lalu. Sepanjang tahun lalu, pendapatan premi yang berhasil dibukukan sebesar Rp 106 miliar.

“Untuk tahun ini kita menargetkan Rp 120 miliar dan memang pertumbuhannya keliatannya agak pesat dan realisasi sekarang sampai Mei sudah hampir Rp 60 miliar,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×