kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Virus corona masih mewabah, ini kata Koinworks


Selasa, 17 Maret 2020 / 23:15 WIB
Virus corona masih mewabah, ini kata Koinworks
ILUSTRASI.


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri fintech P2P lending khususnya PT Lunaria Annua Teknologi (Koinworks) menjadikan virus corona sebagai peluang untuk memaksimalkan produk yang ditawarkannya. Hal itu dikarenakan masyarakat memilih digital sebagai tempat untuk interaksinya.

Senior Public Relations Koinworks Asti Candramaya mengatakan, dalam situasi ini akan membantu masyarakat sebab semua bentuk interaksi berbasis digital dan aksesnya contactless. Artinya, akses tersebut dilakukan secara online sehingga dapat dilakukan oleh pengguna dimana saja.

Baca Juga: Perlambatan kredit tak berdampak signifikan terhadap pendapatan komisi BCA

Lebih lanjut ia menambahkan, Koinworks akan berjalan normal serta dapat diakses oleh penggunanya. “Koinworks juga berupaya untuk bisa tetap mendampingi pelaku UKM yang membutuhkan akses pembiayaan di tengah situasi seperti ini,” jelasnya, Selasa (17/3).

Tak hanya itu, ia pun menyebutkan bagi pendana pihaknya akan menjadi alternatif pilihan dalam pengelolaan aset. Hal itu dikarenakan aksesnya contactless.

Terkait dengan cicilan, ia turut mengaku hingga saat ini pembayaran cicilan masih berjalan lancar. Asti menegaskan, nasabah kerap menuntaskan cicilan yang telah dibebankan kepadanya, hal itu dibuktikan nasabah Koinworks masih belum meminta keringanan kepada pihaknya untuk menunda cicilan.

Asal tahu saja, hingga saat ini Koinworks catat telah miliki 375.000 orang pengguna, sehingga pada akhir tahun 2020 mendatang menjadikan pihaknya menargetkan untuk memiliki 1 juta pengguna. Melalui jumlah pengguna tersebut pula, Koinworks kerap fokus mengembangkan produk-produk yang layak kepada penggunanya.

Baca Juga: Meski tren bunga terus turun, bank tetap mengincar dana murah

Pada tahun 2020 pula, Koinworks berkomitmen untuk menghadirkan inovasi juga layanan baru yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Sebab, menurutnya hal itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan layanan keuangan yang berbasis teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×