kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.476.000   8.000   0,54%
  • USD/IDR 15.871   68,00   0,43%
  • IDX 7.147   -14,46   -0,20%
  • KOMPAS100 1.093   -1,18   -0,11%
  • LQ45 868   -4,12   -0,47%
  • ISSI 217   0,73   0,34%
  • IDX30 444   -2,73   -0,61%
  • IDXHIDIV20 535   -4,97   -0,92%
  • IDX80 125   -0,13   -0,10%
  • IDXV30 135   -1,16   -0,85%
  • IDXQ30 148   -1,31   -0,88%

Volume Transaksi Korporasi Digital BNIDirect Lebih Dari Rp 2.500 Triliun per Juni


Senin, 15 Agustus 2022 / 12:08 WIB
Volume Transaksi Korporasi Digital BNIDirect Lebih Dari Rp 2.500 Triliun per Juni
ILUSTRASI. Nasabah korporasi menggunakan layanan digital BNIDirect.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) mencatatkan penambahan user 17,5% secara tahunan atau year-on-year (yoy) menjadi 79.800 user corporate digital service BNIDirect. Kenaikan ini diikuti oleh pertumbuhan volume transaksi sebesar 35,4% yoy atau mencapai Rp 2.587 triliun, dengan jumlah transaksi yang juga meningkat 25,8% yoy atau 462 juta transaksi. 

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati menyampaikan pihaknya akan terus berinovasi untuk terus memberikan kenyamanan untuk nasabah. Dia melanjutkan, BNI gencar melakukan akuisisi dan mendorong nasabah agar bertransaksi melalui BNIDirect, baik dari kalangan nasabah korporasi, komersial dan usaha kecil. 

BNI juga turut mendukung untuk pebisnis rintisan, baik pebisnis Indonesia yang jangkauan usahanya di luar negeri dan/atau memiliki group usaha di luar negeri, pebisnis luar negeri yang memiliki bisnis partner di Indonesia, hingga perwakilan pemerintah Indonesia yang ada di luar negeri serta para diaspora Indonesia. 

Baca Juga: Nasabah Tajir Mendominasi Simpanan di Bank

Adapun, Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi memaparkan fitur-fitur pada BNIDirect meliputi collection management yang dapat membantu pengguna dalam aktivitas collection, seperti autodebet, virtual account, cash collection dan autocollection. 

Layanan payment management dapat membantu pengguna untuk lebih mudah melakukan seluruh jenis pembayaran. Mulai dari pembayaran Payroll, Pajak, PNBP, Bea cukai, BPJS, PLN, Asuransi dan Utilities lainnya. Layanan ini juga termasuk proses transfer baik online antarbank, Kliring, RTGS, serta transfer internasional dan juga menyediakan fasilitas untuk transaksi jual beli valuta asing. 

Solusi digital bisnis BNI ini, juga memiliki fitur liquidity management yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengaturan arus kas perusahaan dengan menggunakan fitur cash pooling, range balance, cash distribution dan lainnya.

Baca Juga: Begini Perkembangan Hapus Buku Kredit Perbankan Sepanjang Semester I 2022

Untuk menunjang bisnis nasabah, fitur trade pada BNIDirect dapat mempercepat proses dokumen-dokumen terkait perdagangan, seperti LC impor dan ekspor. Kapabilitas online open account juga dapat mempermudah Pengguna BNIDirect agar dapat langsung membuka rekening Giro dan Deposito sehingga tidak perlu berkunjung ke cabang 

BNI menyematkan pula fitur information management yang memberikan informasi saldo, mutasi, rekening koran, kurs nilai tukar, suku bunga, serta laporan lainnya yang dapat di download dan dikirimkan melalui email. 

"Seluruh otorisasi transaksi BNIDirect diamankan dengan PIN Dinamis yang dihasilkan oleh token fisik atau mobile token. Peran BNIDirect sebagai Corporate Digital Services selama ini sangat besar dalam membantu nasabah bisnis, baik dalam mempermudah transaksi maupun mendukung efisiensi aktivitas transaksi nasabah, sehingga BNIDirect terus dapat respons positif," pungkas Susi dalam siaran pers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek)

[X]
×