kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vymo gandeng AIA untuk terapkan platform distribusi penjualan jarak jauh


Rabu, 29 September 2021 / 22:30 WIB
Vymo gandeng AIA untuk terapkan platform distribusi penjualan jarak jauh


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Vymo, perusahaan yang berkantor pusat di San-Francisco serta menawarkan platform akselerasi penjualan, hari ini (29/9) mengumumkan komitmennya di Indonesia dengan tim dan teknologi lokal yang ahli di industri keuangan. Vymo turut mengumumkan perusahaannya telah dipilih oleh AIA Indonesia (PT AIA Financial) untuk mengimplementasikan remote sales distribusi platform pertama untuk meningkatkan profitabilitas bisnis perusahaan.

Rajesh Sabhlok, Managing Director Vymo Asia Pasifik mengatakan, kedua inisiatif ini datang pada waktu yang tepat bagi Vymo, di mana perusahaan sedang dalam tahap percepatan strategi pertumbuhannya di Indonesia.

"Vymo yakin dapat meningkatkan pendapatannya berlipat ganda di Indonesia dalam kurun waktu 3 hingga 5 tahun ke depan dan akan turut berinvestasi dengan cara memperluas dan memperkuat tim lokal serta ekosistem mitranya di Indonesia sebesar 10x dalam beberapa tahun mendatang," ungkap Sabhlok, Rabu (29/9).

Melalui kemitraannya dengan PT AIA Financial, Vymo akan memperkenalkan solusinya untuk melayani lebih dari 7.000 tenaga pemasar dan manajer AIA di Indonesia, dalam upaya  meningkatkan kinerja dan produktivitas penjualan PT AIA Financial.

Baca Juga: AFPI dukung pemberantasan fintech ilegal

Menurutnya, kerja sama ini juga mengkonfirmasi hadirnya Vymo di Indonesia untuk melayani industri keuangan dan juga pasar fintech yang berkembang pesat; yang bertujuan untuk melayani para sales personel garis depan, manajer penjualan, dan pemimpin bisnis melalui layanannya.

Sabhlok juga menyebut, Indonesia adalah pendorong utama dalam peta perjalanan Vymo ke Asia secara keseluruhan. Dengan industri keuangan yang kuat dan merupakan salah satu populasi terbesar yang cerdas akan digital, solusi Vymo sangat tepat untuk perusahaan yang mencari teknologi mutakhir demi melayani kebutuhan para karyawan, mitra, dan customer mereka dengan lebih baik. Selama beberapa bulan ke depan, pihaknya membidik untuk mempercepat kegiatan penjualan dan pemasaran kami di Indonesia.

“Kami sangat senang menyambut AIA Indonesia ke dalam daftar klien kami yang berkembang pesat di Indonesia. Berbagai aplikasi customer-facing telah berubah dengan cepat menjadi lebih intuitif dan handal di era digital saat ini. Namun, hingga saat ini, para tenaga kerja asuransi di Indonesia masih mengandalkan sistem-sistem turunan yang rumit untuk kegiatan sehari-hari. Solusi yang diberikan oleh Vymo melalui kemitraan ini akan secara drastis meningkatkan efisiensi remote sales tim AIA Indonesia,” tambah Sabhlok.

Didukung oleh fitur Sales Excellence Cloud milik Vymo, tim AIA dapat merekam aktivitas penjualan dan interaksi yang terjadi secara otomatis; di mana akan menghilangkan kewajiban dari para tenaga penjualan untuk memperbarui sistem catatan mereka secara manual setiap harinya.

Manajer juga akan mendapatkan visibilitas end-to-end pada kinerja tim mereka secara real-time melalui platform Vymo tersebut. Sales Excellence Cloud dapat diakses oleh tim manajemen untuk mengidentifikasi perilaku keterlibatan tertentu yang dapat mempengaruhi kinerja penjualan. Secara keseluruhan, kerja sama ini akan meningkatkan produktivitas penjualan dan memberdayakan tim penjualan AIA guna menghubungkan aktivitas pendukung penjualan dengan hasil revenue perusahaan.

Baca Juga: Genjot pendapatan premi, perusahaan asuransi gencar luncurkan produk baru

Selama 4 tahun terakhir, Vymo telah diimplementasikan di beberapa geografi di dunia dalam hal kecepatan akselerasi penjualannya. Sehubungan dengan lanskap Indonesia, Vymo telah mengidentifikasi bahwa keterlibatan dengan mitra distribusi melalui strategi data yang efektif akan menjadi kunci untuk mempertahankan pertumbuhan pesat AIA di Indonesia.

Guna mencapai hal tersebut, AIA akan memanfaatkan pengetahuan dan keahlian industri dari Vymo, praktik-praktik terbaik, serta pedoman seputar penjualan, yang akan membantu perusahaan mendorong pertumbuhan yang signifikan dalam efektivitas, efisiensi, dan produktivitas.

“Setelah India, Vietnam, Thailand, dan Myanmar, AIA Indonesia menjadi entitas AIA ke-lima yang menerapkan solusi kami. Hal ini semakin memperkuat dan memperdalam kemitraan kami dengan AIA di Asia Tenggara. Kami akan melanjutkan perjalanan dan misi kami untuk mengubah perkembangan berbagai perusahaan, termasuk AIA, untuk menjadi lebih baik di pasar Indonesia maupun di seluruh dunia.” kata Sablok.

Selanjutnya: Dukung pertumbuhan UMKM, Askrindo Syariah perkuat kerjasama dengan PNM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×