kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45993,90   -8,61   -0.86%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wajah Baru Asuransi ABDA, Kini Melakukan Rebranding Menjadi OONA Insurance


Kamis, 09 Februari 2023 / 07:05 WIB
Wajah Baru Asuransi ABDA, Kini Melakukan Rebranding Menjadi OONA Insurance


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk yang sebelumnya bernama ABDA akan berganti nama menjadi Oona Insurance.

Perubahan ini terjadi setelah Mapfre Internacional SA mendivestasi kepentingan bisnisnya di Asia dan akuisisi PT Asuransi Bina Dana Arta, Tbk oleh Aseana Insurance Pte Ltd yang dimiliki dan didukung 100% oleh Warburg Pincus, perusahaan ekuitas swasta global terkemuka.

Oona Insurance dipandu oleh misinya untuk membantu pelanggan menjalani hidup tanpa batas, dan visinya untuk menjadi perusahaan asuransi yang paling berorientasi pada pelanggan dan transformasional di Asia Tenggara. 

Tujuannya adalah untuk melanjutkan pertumbuhan saluran distribusi yang ada; perusahaan pembiayaan, tenaga keagenan, kemitraan perbankan dan pialang melalui alat dan proses yang diaktifkan secara digital, sekaligus memperluas portofolio bisnis digitalnya. 

Baca Juga: Selektif Pilih-Pilih Saham IKNB di 2023

Platform asuransi umum digital de-novo dipimpin oleh Pendiri dan Kepala Eksekutif Grup Abhishek Bhatia, seorang eksekutif asuransi berpengalaman.

Ia mengatakan rebranding menandai awal dari perjalanan transformasi kami untuk menjadi salah satu perusahaan asuransi umum yang paling tangguh di pasar.

"Kami siap memberikan layanan berkualitas kepada pelanggan kami, dimungkinkan oleh sistem dan proses digital di semua tingkatan," kata Bhatia.

Presiden Direktur Oona Insurance di Indonesia Herlin Sutanto, mengatakan, perubahan logo mereka tidak mengubah nama badan hukum sebagai PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk. 

"Dengan memanfaatkan rekam jejak yang dibangun selama 4 dekade terakhir, Oona Insurance akan terus menjaga komitmennya kepada seluruh Pelanggan, Klien, dan Mitra Bisnis," ujar Herlin dalam siaran pers, Rabu (8/2).

Baca Juga: Aksi Akuisisi Asuransi Semakin Semarak

Herlin juga mengatakan bahwa perubahan ini menjadi momentum bagi Oona Insurance di Indonesia untuk bertransformasi dan berinovasi lebih cepat untuk menyediakan produk asuransi umum yang komprehensif melalui berbagai saluran distribusi, dengan layanan yang berfokus pada pelanggan, dan kapabilitas digital.

Commercial and Operational Director Oona Insurance di Indonesia Julien Pierre Combaret menambahkan bahwa perubahan ini juga menjadi awal yang baik bagi Oona Insurance di Indonesia untuk terus berkembang dan menjawab tantangan di industri asuransi melalui inovasi teknologi yang akan menjadikannya asuransi umum digital terkemuka di masa depan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara.

Oona Insurance akan terus menawarkan berbagai produk termasuk asuransi motor, properti, dan kesehatan kelompok. Perusahaan juga akan memperkenalkan produk-produk baru seperti garis zaman baru, risiko dunia maya dan asuransi kesehatan, serta solusi yang muncul di belakang meningkatnya adopsi internet, e-commerce, dan pembayaran digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×