kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WOM Finance Targetkan Kenaikan Pembiayaan Logam Mulia Tumbuh Hingga 200% pada 2023


Kamis, 30 Maret 2023 / 17:17 WIB
WOM Finance Targetkan Kenaikan Pembiayaan Logam Mulia Tumbuh Hingga 200% pada 2023
ILUSTRASI. Nasabah melakukan pembayaran cicilan kredit di salah satu perusahaan pembiayaan di Tangerang Selatan, Selasa (20/4). WOM Finance Targetkan Kenaikan Pembiayaan Logam Mulia Bisa Tumbuh Hingga 200% di 2023.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten Multifinance PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) semakin serius melakukan diversifikasi terhadap jenis pembiayaannya dengan gencar menyalurkan pembiayaan logam mulia.

Tak main-main, WOM Finance menargetkan di tahun ini penyaluran pembiayaannya bisa mencapai 227,7% menjadi Rp 29,5 miliar. Sepanjang tahun lalu, pembiayaan tersebut hanya sekitar Rp 9 miliar.

“Memang kinerja saat ini belum terlalu tinggi tapi ini untuk diversifikasilah,” ujar Direktur Keuangan WOM Finance Cincin Lisa saat ditemui, Kamis (30/3).

Baca Juga: WOM Finance Bakal Bagikan Dividen Senilai Rp 59,28 Miliar

Oleh karenanya, di momen Ramadan saat ini, pembiayaan logam mulia tersebut menjadi yang difokuskan oleh perusahaan untuk transaksinya naik.

Dimana, semua pembiayaan baru WOM Finance sepanjang bulan Ramadan bisa mencapai lebih dari Rp 500 miliar.

Meskipun demikian, Cincin menyadari bahwa pembiayaan logam mulia saat ini masih memiliki beberapa tantangan. Terlebih, terkait persaingan yang ketat dengan perusahaan-perusahaan yang memang sudah menjalankan bisnis di segmen ini.

“Karena kita kan juga ada persaingan dengan pihak kayak pegadaian, koperasi, dan semacamnya lah,” imbuhnya.

Baca Juga: WOM Finance Incar Penyaluran Pembiayaan Multiguna saat Ramadan

Adapun, untuk meningkatkan kinerja pembiayaan tersebut, Cincin menyebutkan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah strategi seperti undian hadiah mini gold maupun voucher belanja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×