kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zalora gandeng OVO untuk beri layanan pembayaran online


Kamis, 19 November 2020 / 12:39 WIB
Zalora gandeng OVO untuk beri layanan pembayaran online
Zalora gandeng OVO untuk pembayaran online


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), minat masyarakat untuk berbelanja online, termasuk belanja barang fashion, meningkat secara cukup signifikan. Hal ini turut meningkatkan transaksi OVO di e-commerce selama pandemi. 

Melihat peluang pertumbuhan tersebut, mulai 12 November 2020, OVO menggandeng Zalora, online commerce yang fokus pada produk fesyen dan kecantikan ini menghadirkan layanan pembayaran pada platform Zalora agar konsumen dapat menikmati pengalaman belanja yang lebih mudah, aman dan menyenangkan. 

"Kami melihat tren pergeseran transaksi ke arah digital dan penjualan secara online yang terus meningkat selama masa pandemi, khususnya di online commerce," kata Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit dalam keterangan pers, Kamis (19/11). 

Baca Juga: OJK sebut ada sejumlah PR terkait risiko siber pada IKD, apa saja?

Terbukti Total Payments Value (TPV) OVO tumbuh 110% pada Maret hingga Juni 2020. Dengan realisasi, pihaknya percaya adanya kolaborasi strategis dengan berbagai mitra online commerce, termasuk Zalora, dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional sambil terus mendukung transisi dari transaksi offline ke online.   

Menurutnya, strategi ekosistem terbuka OVO memberikan keleluasaan bagi perusahaan untuk berinovasi dan berkolaborasi guna menjawab kebutuhan pengguna dan melayani Indonesia dengan lebih baik, terutama selama masa pandemi. 

OVO dan Zalora menawarkan gelaran program belanja untuk setiap pembayaran transaksi belanja di Zalora dengan pembayaran melalui OVO akan memperoleh diskon 30% dengan maksimum potongan Rp 105.000 dari minimum transaksi Rp350.000 melalui kode voucher OVOZLR. Program promo ini akan berlangsung mulai 17-30 November 2020. 

Baca Juga: Menurut OJK, ini kontribusi yang sudah diberikan IKD ke sektor jasa keuangan

Selain itu, tiap pelanggan yang bertransaksi dengan OVO, harus memastikan bahwa akun Zalora dan OVO menggunakan nomor handphone yang sama. Pada saat pembayaran, pelanggan memilih OVO pada pilihan pembayaran elektronik pada saat check-out baik di aplikasi ataupun situs Zalora.

Selanjutnya: Modalku telah salurkan pinjaman produktif Rp 760 miliar ke 26.000 pengusaha online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×