kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,34   9,03   0.99%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zurich Bidik Pertumbuhan Asuransi Perjalanan Tumbuh Lebih dari 40% Tahun Ini


Minggu, 19 November 2023 / 19:49 WIB
Zurich Bidik Pertumbuhan Asuransi Perjalanan Tumbuh Lebih dari 40% Tahun Ini
Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia, Edhi Tjahja Negara saat?Adira Festival 2023 di?di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/11).


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk menargetkan asuransi perjalanan (travel insurance) bakal meningkat di tahun ini, dengan melirik potensi akhir tahun ditambah pulihnya kondisi pandemi Covid-19.

Direktur Utama Zurich Indonesia, Edhi Tjahja Negara menyampaikan pihaknya mencatat adanya pertumbuhan positif seiring pulihnya industri, hal ini terlihat dari tumbuhnya premi perusahaan.

“Secara keseluruhan premi kita tumbuh sekitar 15% per September 2023, ditopang oleh pertumbuhan (asuransi) kendaraan bermotor dan sektor travel,” ujarnya saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/11).

Edhi menjelaskan bahwa asuransi perjalanan saat ini telah memasuki puncaknya (peak season) bahkan pihaknya melihat adanya pertumbuhan premi yang lebih signifikan dari sektor tersebut.

Baca Juga: Allianz Syariah Nilai Hal Ini yang Bikin Dua Perusahaan Tak Ikut Spin Off UUS

“Di tahun ini kami lihat travel insurance mencatatkan pertumbuhan hampir 40% seiring dengan pulihnya pandemi, dan kita berharap di tahun ini kurang 1,5 bulan mestinya akan meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Zurich Syariah, Hilman Simanjuntak mengatakan bahwa bukan hanya di perusahaan konvensional saja travel insurance mengalami peningkatan, menurutnya, Zurich Syariah menjadi leader di segmen produk tersebut.

“Di syariah juga kita leader (travel insurance), terutama sesudah pandemi setelah dibukanya perjalanan haji dan umroh, Zurich syariah salah satu yang paling siap untuk men-support perjalanan. Jadi kita cukup memimpin di market ini,” katanya di lokasi yang sama.

Lebih lanjut, Hilman menambahkan, dana tabbaru’ Zurich Syariah dinilai sangat kuat yang nilainya mencapai 30% dibandingkan industri asuransi umum syariah lainnya.

“Secara RBC (risk based capital) dari dana tabbaru’ kita bisa mencapai 700%, dengan modal itu Zurich Syariah ingin mengembangkan industri asuransi umum syariah, bukan hanya mengembangkan market share kita,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×