kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zurich Bidik Pertumbuhan Premi Kendaraan Bermotor di Atas 10% Tahun Ini


Rabu, 07 Juni 2023 / 05:10 WIB
Zurich Bidik Pertumbuhan Premi Kendaraan Bermotor di Atas 10% Tahun Ini


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich Indonesia) membukukan pertumbuhan premi bruto sebesar 27% pada kuartal pertama atau kuartal I tahun 2023.

CEO Zurich Asuransi Indonesia, Edhi Tjahja Negara menyampaikan bahwa sebagian besar pertumbuhan tersebut didorong oleh pertumbuhan lini bisnis kendaraan bermotor yang merupakan lini bisnis terbesar Perusahaan dan tercatat bertumbuh lebih tinggi dari rata-rata industri.

"Di sisi lain, kami juga menunjukkan pertumbuhan klaim baik secara keseluruhan maupun pada lini usaha kendaraan bermotor. Hal ini salah satunya disebabkan oleh kembalinya aktivitas perekonomian dan mobilitas masyarakat setelah masa pandemik berakhir," ujar Edhi kepada Kontan.co.id, Selasa (6/6).

Edhi menuturkan bahwa , faktor utama pendorong pertumbuhan tersebut adalah pemulihan ekonomi dan pertumbuhan sektor otomotif serta pembiayaan. Menurutnya, ini sejalan dengan pertumbuhan yang dibukukan oleh mitra bisnis strategis Zurich.

Baca Juga: Zurich Insurance Group dan BNP Paribas SA Berminat Tawar Astra Life

"Dengan kembalinya aktivitas perekonomian, proyeksi pertumbuhan ekonomi yang baik dan tingkat inflasi yang terkendali pada kuartal I 2023, kami memiliki pandangan positif atas prospek penjualan kendaraan bermotor," tutur Edhi.

Dia bilang, pertumbuhan penjualan kendaraan roda dua diproyeksikan lebih tinggi dari roda empat pada tahun ini. Sebab, kata dia, faktor kelangkaan pasokan semikonduktor yang membatasi ketersediaan unit di 2022 telah teratasi.

Baca Juga: Zurich Asuransi Indonesia & CamCom Luncurkan Teknologi AI guna Buat Polis Kendaraan

"Kami memiliki target pertumbuhan premi asuransi kendaraan bermotor di atas 10% di 2023 mengingat pertumbuhan industri otomotif dan pembiayaan," katanya.

Edhi menambahkan, adapun strategi yang akan digaungkan antara lain berkolaborasi dengan mitra bisnis diiringi dengan investasi yang terus-menerus untuk membangun kapabilitas klaim, pelayanan, dan teknologi digital untuk semakin dekat menjangkau dan memenuhi kebutuhan nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×