kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,24   -23,49   -2.53%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zurich Insurance Group dan BNP Paribas SA Berminat Tawar Astra Life


Selasa, 06 Juni 2023 / 12:47 WIB
Zurich Insurance Group dan BNP Paribas SA Berminat Tawar Astra Life
ILUSTRASI. Zurich Insurance Group AG dan unit Cardif dari BNP Paribas SA dikabarkan berminat menawar unit asuransi jiwa milik Astra International. REUTERS/Arnd Wiegmann


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - ZURICH. Zurich Insurance Group AG dan unit Cardif dari BNP Paribas SA dikabarkan berminat untuk menawar unit asuransi jiwa milik PT Astra International Tbk.

Melansir Bloomberg, Senin (5/6), perusahaan-perusahaan tersebut mulai mengevaluasi tawaran potensial untuk menjadi pemegang saham PT Asuransi Jiwa Astra atau Astra Life. Hal itu sejalan dengan tujuan mereka yang ingin mengembangkan bisnisnya ke Asia Tenggara.

Disebutkan pembahasan rencana akuisisi masih dalam tahap awal dan penjualan formal untuk Astra Life juga belum dimulai. Tak tertutup kemungkinan perusahaan lain akan melirik Astra Life apabila kedua perusahaan tersebut mengurungkan niat mereka mengakuisisi perusahaan asuransi jiwa tersebut.

Baca Juga: Zurich Insurance dan BNP Paribas Berniat Capok Asuransi Jiwa Astra (Astra Life)

Diberitakan sebelumnya, konglomerasi grup itu telah bekerja sama dengan penasihat keuangan untuk melakukan review terhadap PT Asuransi Jiwa Astra atau Astra Life.

Selain penjualan penuh, opsi lain yang sedang dipertimbangkan, yakni penjualan sebagian dan mendirikan usaha patungan, kata sumber Bloomberg.

Kesepakatan juga dapat melibatkan kemitraan bancassurance, yang mana perusahaan asuransi dapat menjual produknya di cabang bank dan saluran ritel lainnya untuk jangka waktu tertentu.

Adapun Astra dikabarkan mematok valuasi sekitar US$ 300 juta hingga US$ 500 juta untuk Astra Life.

Zurich Insurance diketahui aktif mengembangkan bisnis di lebih dari 200 negara dan wilayah. Adapun nilai perusahaan yang berdiri sejak 1872 itu sekitar US$72 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×