kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zurich Topas Life Gandeng Bank Mayapada Pasarkan Produk Asuransi Baru


Senin, 20 November 2023 / 19:37 WIB
Zurich Topas Life Gandeng Bank Mayapada Pasarkan Produk Asuransi Baru
ILUSTRASI. Peluncuran produk Zurich Plan Protector di Jakarta (17/11). Kerja sama terbaru Bank Mayapada dengan Zurich dilakukan untuk melengkapi dan mendiversifikasi perlindungan yang diinginkan oleh para nasabah Bank Mayapada.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Zurich Topas Life (Zurich) memperkuat kemitraannya dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada) untuk memasarkan produk asuransi terbarunya, Zurich Plan Protector. 

Presiden Direktur PT Zurich Topas Life Richard Ferryanto mengatakan, produk terbaru itu dirancang untuk memenuhi kebutuhan proteksi dari nasabah perbankan.

Richard menjelaskan Zurich Plan Protector hadir memberikan solusi dwiguna untuk perencanaan keuangan dan perlindungan jiwa dalam satu polis asuransi yang menjadikannya pilihan tepat bagi kalangan profesional dan keluarga. 

Richard menerangkan Zurich Plan Protector menawarkan potensi pengembalian premi hingga 200% dari total nilai premi yang dibayarkan.

Baca Juga: Zurich Menjawab Kebutuhan Nasabah Bank Mayapada dengan Zurich Plan Protector

"Polis asuransi tersebut menggabungkan perlindungan jiwa sekaligus perencanaan keuangan dalam satu produk, serta menawarkan beragam manfaat yang dapat disesuaikan dengan tujuan keuangan nasabah,” ucapnya dalam keterangan resmi, Senin (20/11).

Dia menyebut melalui survei yang dilakukan Zurich dengan Bank Mayapada atas kecenderungan nasabah dalam pemilihan produk asuransi melalui kanal bancassurance ditemukan bahwa fleksibilitas adalah prioritas bagi sebagian besar nasabah yang memengaruhi keputusan mereka dalam membeli Zurich Plan Protector.

Adapun produk yang baru saja diluncurkan, kini ditawarkan melalui seluruh cabang Bank Mayapada tersebar di seluruh Indonesia.

Richard menambahkan sebagian besar pembeli produk bancassurance Zurich dari nasabah Bank Mayapada terdiri atas rentang usia 45-54 tahun, yaitu 48,3% responden. Akan tetapi, kelompok paling signifikan adalah nasabah usia 35-44 tahun sebanyak 37,9% responden.

Baca Juga: Zurich Bidik Pertumbuhan Asuransi Perjalanan Tumbuh Lebih dari 40% Tahun Ini

Komposisi demografi itu mengartikan bahwa kesadaran berasuransi tidak hanya terdapat pada keluarga yang sudah mapan, tetapi juga mencakup kalangan profesional atau secara aktif merencanakan keuangan untuk masa depan.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur PT Bank Mayapada Internasional Tbk Thomas Arifin menjelaskan ketika nasabah membeli produk bancassurance, terdapat banyak faktor yang mendorong konsumen untuk memanfaatkan kanal itu. 

"Penelitian kami menemukan bahwa faktor utama lainnya yang mendorong pembelian produk asuransi adalah saran personal dari staf perbankan. Rekomendasi personal untuk para nasabah yang disesuaikan dengan kebutuhan dan profil gaya hidup berperan penting dalam membantu mereka untuk memilih produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka," katanya.

Di sisi lain, berdasarkan hasil survei, produk asuransi yang menjadi preferensi utama nasabah Bank Mayapada adalah perlindungan jiwa dan kesehatan. Masing-masing dipilih oleh 37,9% responden survei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×