: WIB    --   
indikator  I  

Adira Fiinance punya dirut baru

Adira Fiinance punya dirut baru

JAKARTA. Perusahaaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance kini punya Direktur Utama Baru. Adalah Hafid Hadeli yang kini memimpin multifinance anak usaha Bank Danamon tersebut.

Pergantian pucuk pimpinan Adira Finance ini disetujui lewat RUPS tahunan yang dihelar hari ini. Willy Suwandi Dharma yang sebelumnya menjabat direktur utama, diangkat menjadi salah satu komisaris Adira Finance.

Willy mengatakan, pergantian posisi direktur utama ini berkenaan dengan masuk masa pensiun. Selain itu, ia mengatakan Adira butuh regenerasi untuk mengikuti industri yang terus berkembang. "Sehingga perlu penyegaran untuk menghadapi perubahan-perubahan yang ada," kata dia, Rabu (17/5).

Sementara Hafid yang sebelumnya menduduki posisi wakil direktur utama mengatakan karena diisi oleh internal perusahaan, maka perubahan yang akan dilakukan di Adira Finance akan lebi berkesinambungan. "Kami akan melanjutkan pekerjaan rumah yang sudah dirumuskan," timpal Hafid.

Pasar pembiayaan dinilai masih akan menghadirkan tantangan bagi pelaku usaha termasuk Adira Finance. Misalnya dari angka penjualan sepeda motor yang masih berada dalam teritori negatif.

Adira punya target penyaluran kredit sebesar Rp 34 triliun sampai akhir tahun nanti. Jumlah tersebut lebih tinggi 10% dari realisasi di tahun 2016 kemarin.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Rizki Caturini

INDUSTRI PEMBIAYAAN

Feedback   ↑ x
Close [X]