: WIB    —   
indikator  I  

Adira Finance siapkan PUB baru

Adira Finance siapkan PUB baru

KONTAN.CO.ID - PT Adira Dinamika Multi Finance belum akan berhenti mencari sumber pendanaan tahun ini. Sebelum 2017 berakhir, perseroan berencana untuk menerbitkan surat utang lagi.

Direktur Adira Finance I Dewa Made Susila menyebut, rencana penerbitan surat utang perseroan berikutnya berasal dari penerbitan penawaran baru. Pasalnya plafon obligasi Adira Finance di Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) III sudah dipakai sepenuhnya.

Selain surat utang konvensional, perseroan juga disebutnya berencana merilis sukuk baru. Dengan total plafon dari keduanya mencapai Rp 10 triliun.

Rencananya, plafon penerbitan obligasi konvensional akan mencapai Rp 9 triliun. Sementara untuk sukuk sebesar Rp 1 triliun. "Akan dipakai untuk dua tahun ke depan," kata dia belum lama ini.

Namun, ia belum mau menyebut besaran nilai obligasi tahap pertama yang akan dirilis di kuartal terakhir tahun ini. Yang pasti, saat  tren bunga obligasi menunjukkan penurunan saat ini, bisa membantu perusahaannya dalam upaya menekan biaya dana.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Johana K.

MULTIFINANCE

Feedback   ↑ x
Close [X]