kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adira Insurance perbaiki kualitas bengkel rekanan


Rabu, 18 Oktober 2017 / 16:40 WIB
Adira Insurance perbaiki kualitas bengkel rekanan


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan di lini asuransi kendaraan dinilai makin ketat. Untuk tetap bisa mendorong lini bisnis ini, pelaku usaha pun berlomba-lomba untuk meningkatkan layanan.

Salah satunya dilakukan PT Asuransi Adira Dinamika alias Adira Insurance. Salah satu hal yang dilakukan perseroan adalah meningkatkan layanan soal klaim asuransi kendaraan. Diantaranya dengan melakukan program Standardisasi Autocillin Anchor Garage 2017 kepada bengkel rekanan.

Operation Center Service and Claim Division Head Adira Insurance Andrianus Suprastio menyebut langkah ini dilakukan agar nasabah asuransi kendaraan dari perusahaannya bisa mendapatkan pelayanan yang sama baik di semua bengkel rekanan.

Soalnya, ia mengakui selama ini ada sejumlah bengkel rekanan yang pelayanannya masih mendapat keluhan dari para nasabah.

Terlebih, dia bilang pada bengkel rekanan independen alias non-authorized dealer. "Kalau authorized dealer kan biasanya mereka berasal dari korporasi yang sudah memiliki standar pelayanan sendiri. Sementara yang independen ini dimiliki perorangan," kata dia, Rabu (18/10).

Lewat program ini, akan dilakukan penyeragaman terhadap seluruh bengkel rekanan. Mulai dari manajemen pelayanan petugas bengkel, proses pengerjaan, hingga sisi penataan ruangan.

Hingga saat ini, Andrianus menyebut sudah ada dua bengkel yang diseragamkan lewat program ini yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya. Sampai tutup tahun, ada empat bengkel lagi yang rencananya akan menjalankan program ini.

"Lokasinya ada di Jakarta, Makassar, Medan, dan Denpasar," ujar dia.

Upaya peningkatan layanan klaim di asuransi kendaraan ini memang pentingi bagi Adira Insurance. Soalnya lini usaha ini adalah bisnis inti Adira Insurance dengan kontribusi lebih dari separuh dari total premi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×