kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz Life Bidik Pendapatan Premi Kanal Bancassurance Tumbuh 30% di Tahun Ini


Sabtu, 20 April 2024 / 09:03 WIB
Allianz Life Bidik Pendapatan Premi Kanal Bancassurance Tumbuh 30% di Tahun Ini
ILUSTRASI. Allianz Life ungkap pendapatan premi dari kanal bancassurance di 2023 sekitar Rp 1,3 triliun


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menargetkan pertumbuhan pendapatan premi dari kanal bancassurance sebesar 30% pada tahun ini.

Country Chief Bancassurance Officer Allianz Life Indonesia Ancilla Lily mengatakan pendapatan premi dari kanal bancassurance pada tahun lalu, yakni sekitar Rp 1,3 triliun. 

"Pencapaian pada 2023 tumbuh sekitar 6%-7% dibandingkan tahun sebelumnya," katanya saat ditemui di World Trade Centre, Jakarta Selatan, Kamis (18/4).

Untuk mencapai target pertumbuhan pada tahun ini, Ancilla menyampaikan pihaknya masih akan menerapkan sebagian strategi yang dilakukan pada tahun lalu. Dia menerangkan salah satunya melalui support dari partner bancassurance Allianz Life dalam mendesain produk hingga kampanye produk. 

Baca Juga: AAJI Optimistis Pendapatan Premi Kanal Bancassurance Bertumbuh pada 2024

Ditambah adanya upaya edukasi kepada para sales melalui training financial analisis untuk bisa membantu nasabah mendapatkan produk sesuai solusi mereka. Dia juga menyebut pihaknya akan menerapkan strategi baru lainnya pada tahun ini. 

Selain itu, Ancilla bilang perusahaan juga akan mengeluarkan produk baru pada tahun ini untuk mendorong kinerja pendapatan premi dari kanal bancassurance. Adapun sampai saat ini, Allianz Life telah bekerja sama dengan 10 bank, termasuk telemarketing.

Ancilla juga membeberkan Allianz Life memperoleh pendapatan premi dari kanal bancassurance pada kuartal I-2024 sekitar Rp 300 miliar. Dia mengeklaim pencapaian itu tumbuh dari periode yang sama tahun lalu dan porsinya hampir berimbang dengan kanal keageanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×