kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendapatan Premi Kanal Bancassurance Allianz Life Masih Bertumbuh pada Kuartal I


Kamis, 18 April 2024 / 18:53 WIB
Pendapatan Premi Kanal Bancassurance Allianz Life Masih Bertumbuh pada Kuartal I
ILUSTRASI. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia)


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) mencatatkan kinerja positif pendapatan premi dari kanal bancassurance. Country Chief Bancassurance Officer Allianz Life Indonesia Ancilla Lily menyampaikan pendapatan premi perusahaan dari kanal bancassurance pada kuartal I-2024 sekitar Rp 300 miliar.

"Pastinya tumbuh dari periode yang sama tahun lalu. Porsinya hampir berimbang dengan keageanan," ungkapnya saat ditemui di World Trade Centre, Jakarta Selatan, Kamis (18/4).

Ancilla mengatakan pendapatan premi dari kanal bancassurance pada tahun lalu mencapai sekitar Rp 1,3 triliun. Dia bilang pencapaian itu tumbuh sekitar 6%-7% dibandingkan tahun sebelumnya. Adapun pada tahun lalu pendapatan premi kanal bancassurance di industri asuransi jiwa mengalami penurunan.

Sebagai informasi, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat total pendapatan premi asuransi jiwa mencapai sebesar Rp 177,66 triliun hingga akhir 2023. Kontribusi premi dari bancassurance tercatat tertinggi dengan perolehan sebesar Rp77,13 triliun atau menurun 12,5% dibandingkan 2022. 

Baca Juga: Asuransi Kirana Berikan Perlindungan Jiwa Keluarga Anda

Mengenai pertumbuhan kanal bancassurance pada 2023 di tengah kondisi industri yang pertumbuhannya turun, Ancilla mengatakan hal itu tak terlepas dari strategi yang diterapkan perusahaan. Dia menerangkan hal itu bisa tercapai salah satunya melalui support dari partner bancassurance Allianz Life. 

Ancilla menyebut kolaborasi dilakukan dalam mendesain produk hingga kampanye produk. Ditambah adanya upaya edukasi kepada para sales melalui training financial analisis untuk bisa membantu nasabah mendapatkan produk sesuai solusi mereka. Strategi-strategi tersebut yang mendorong kinerja kanal bancassurance pada 2023. 

Ancilla juga mengatakan sebagian strategi pada tahun lalu masih diteruskan pada tahun ini, ditambah dengan strategi baru lainnya. Dia bilang perusahaan juga akan mengeluarkan produk baru pada tahun ini untuk mendorong kinerja pendapatan premi dari kanal bancassurance. Adapun Allianz Life telah bekerja sama dengan 10 bank, termasuk telemarketing.

Untuk prospek tahun ini, Ancilla menyampaikan pihaknya optimistis pendapatan premi dari kanal bancassurance bisa bertumbuh sekitar 30%, dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×