kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Atlet timnas PSSI terkaver BPJS Ketenagakerjaan


Senin, 04 September 2017 / 10:15 WIB
Atlet timnas PSSI terkaver BPJS Ketenagakerjaan


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melalui kantor cabang Jakarta Mampang telah menjalin sinergi dengan PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) untuk memberikan perlindungan program kepada atlet Timnas cabang olahraga Sepakbola U16, U19 dan U23.

Penyerahan perlindungan secara simbolis kepada para atlet ini dilaksanakan bersamaan dengan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Jasmine, Karawaci (28/8) yang diserahkan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Mampang, Tonny Tanamal.

“Sebanyak 33 pemain timnas U23, dan 36 pemain timnas U19, serta 34 pemain timnas U16 sekarang ini sudah memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Jadi risiko atas pekerjaan sebagai atlet sepakbola akan ditanggung oleh BPJS ketenagakerjaan”, ungkap Tonny.

Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, E. Ilyas Lubis, menegaskan pihaknya akan terus menjalin kolaborasi dan kerjasama strategis untuk meningkatkan cakupan perlindungan atas jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kerjasama strategis dengan PSSI ini diharapkan menjadi contoh bagi cabang olahraga lainnya, agar atlet Indonesia dapat lebih tenang menjalani aktifitas dan pekerjaan mereka sehari-hari.

BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk memberikan perlindungan terhadap risiko kecelakaan kerja serta resiko sosial ekonomi yang mungkin dialami oleh para atlet tersebut.

"Atlet yang terlindungi oleh program kami akan lebih tenang dan tidak khawatir lagi seandainya mengalami kecelakaan kerja atau cedera pada saat menjalankan perannya sebagai atlet. Sehingga bisa lebih fokus untuk meningkatkan kinerja di lapangan dan lebih termotivasi untuk memenangkan setiap pertandingan", ujar Ilyas dalam rilis resmi, Senin (4/9).

Selain memberikan manfaat perlindungan atas risiko pekerjaan, ada beberapa manfaat lainnya yang bisa didapat oleh para peserta yang telah terdaftar menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan seperti manfaat  dalam bentuk diskon harga di merchant-merchant kerjasama seperti hotel dan restoran, serta pembiayaan KPR dengan bunga ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×