kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,70   -13,79   -1.49%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Central Asia (BBCA) meluncurkan program Bangga Lokal


Senin, 23 November 2020 / 14:14 WIB
Bank Central Asia (BBCA) meluncurkan program Bangga Lokal
ILUSTRASI. Nasabah menggunakan Mesin Tunjangan Mandiri (ATM) di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin (31/12).


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bangkit dalam masa pandemi, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)  meluncurkan program Bangga Lokal mulai 20 November 2020 sampai 19 Februari 2021.

Bangga Lokal bertujuan untuk membantu UMKM mengembangkan bisnis, promosi dan pemasaran.  Pun dilakukan juga kegiatan edukasi dan kesempatan mendapatkan pembiayaan modal kerja bagi UMKM yang lolos seleksi.

“Bangga Lokal menyasar pelaku UMKM yang bergerak di beberapa industri khususnya industri kreatif seperti makanan dan minuman, fashion, serta hobby yang tidak kalah menarik,” ujar Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya dalam keterangan resminya, Senin (23/11).

Upaya ini bertujuan untuk memastikan kualitas produk anak bangsa agar dapat bersaing secara global. BCA juga telah berkolaborasi dengan Grebe dan Blibli pada Program ini, karena adanya kesamaan visi dalam mendukung UMKM di Indonesia. 

Baca Juga: Gandeng Akseleran, BCA salurkan kredit Rp 30 miliar ke UMKM

Pelaku UMKM yang telah bergabung memberikan diskon spesial hingga 80% khusus untuk Bangga Lokal. 

“Hingga kini Bangga Lokal telah berhasil menghimpun 185 merek mulai dari F&B, fashion dan hobby lain yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi negeri. Kami berharap inisiatif ini dapat memajukan UMKM nasional dan pada akhirnya dapat turut menggerakkan roda perekonomian bangsa,” sambung Ketut.

Bagi pelaku UMKM yang belum sempat bergabung dalam Bangga Lokal, BCA juga akan kembali  mengundang untuk bergabung dalam periode selanjutnya yaitu pada pertengahan 2021 mendatang.

Selanjutnya: Kurs dollar-rupiah di BCA hari ini Senin 23 November, periksa sebelum tukar valas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×