: WIB    --   
indikator  I  

Bank Mandiri memastikan jaringan ATM pulih 100%

Bank Mandiri memastikan jaringan ATM pulih 100%

KONTAN.CO.ID - Layanan anjungan tunai mandiri (ATM) PT Bank Mandiri Tbk yang terdampak gangguan satelit Telkom I sudah pulih 100% sejak Kamis (7/9). Perbaikan layanan tersebut didukung sepenuhnya oleh PT Telkom Indonesia.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, jaringan ATM Bank Mandiri sudah dapat beroperasi dan tidak lagi terimbas gangguan pada satelit Telkom I yang menjangkiti jaringan ATM yang tersebar di wilayah-wilayah rural.

“Sinergi yang dilakukan tim Bank Mandiri dan Telkom, dengan cepat telah berhasil memperbaiki ATM yang terganggu sehingga masyarakat di daerah rural sudah dapat menggunakan ATM untuk melakukan transaksi perbankan,” kata Rohan di Jakarta, Jumat (8/9).

Sebelumnya, sekitar 2.000 ATM dari 17.695 ATM yang dimiliki Bank Mandiri mengalami gangguan akibat kerusakan Satelit Telkom 1. Bank Mandiri pun terus berkoordinasi dengan Telkom untuk memulihkan gangguan yang terjadi.

“Bank Mandiri sendiri memiliki backup jaringan selain satelit, yaitu menggunakan broadband dan kabel optik sehingga masyarakat tetap dapat menggunakan layanan ATM Bank Mandiri,” ujarnya.
 


Reporter Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor Dessy Rosalina

GANGGUAN ATM

Feedback   ↑ x
Close [X]