kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,31   5,71   0.57%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA luncurkan fitur BCA Keyboard di smartphone, bisa apa saja?


Sabtu, 16 Februari 2019 / 14:24 WIB
BCA luncurkan fitur BCA Keyboard di smartphone, bisa apa saja?


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) lewat aplikasi mobile banking (m-BCA) menambah fitur baru berupa widget keyboard bertajuk BCA Keyboard.

Layanan keyboard ini dapat mempermudah nasabah pengguna mobile banking untuk melakukan transaksi secara instan tanpa membuka aplikasi m-BCA.

Ada dua tahapan yang mesti dilakukan nasabah untuk mengaktifkan layanan anyar ini. Pertama, nasabah harus melakukan aktifasi via m-BCA. Kedua, nasabah harus menjadikan BCA keyboard utama di telepon pintar (smartphone). Setelah dua langkah ini rampung, nasabah sudah bisa mulai bertransaksi dengan menyentuh logo BCA pada bagian kiri bawah keyboard di smartphone.

Adapun, layanan perbankan yang disajikan dalam fitur ini antara lain cek saldo, transfer rekening sesama BCA dan virtual account hingga cek mutasi rekening. Bukti transaksi juga bisa secara langsung dibagikan, tanpa harus repot screenshot atau copy paste teks.

Tentunya, untuk menjaga keamanan. Nasabah harus memasukkan PIN terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi.

Fitur ini merupakan tambahan fitur baru di m-BCA setelah sebelumnya perseroan menghadirkan fitur QR code bertajuk QRku untuk mempermudah transfer dana ke sesama nasabah BCA. Setelah itu, BCA juga meluncurkan OneKlik untuk mempermudah transaksi di situs belanja online (e-commerce).

Beberapa platform belanja online yang telah digandeng yakni Blibli.com, Shopee, dan Bukalapak. Tak hanya itu, OneKlik juga memberikan kemudahan bagi nasanah untuk isi ulang saldo Go-Pay dalam aplikasi Go-Jek.

Namun, BCA bukan bank pertama yang menghadirkan fitur keyboard. PT Bank BTPN Tbk sudah lebih dulu mengadopsi teknologi ini dalam aplikasi Jenius.

Layanan yang diberikan nyaris serupa, yaitu cek saldo Jenius, transfer dana, menyalin nomor rekening dari perbincangan di aplikasi chatting dan langsung menggunakannya untuk mengirim uang, mengirim uang menggunakan metode SKN atau RTGS, hingga mengunduh bukti transkasi secara instan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×