: WIB    --   
indikator  I  

BRI Life agresif kejar pertumbuhan bisnis baru

BRI Life agresif kejar pertumbuhan bisnis baru

KONTAN.CO.ID - PT asuransi BRI Life cukup agresif dengan pertumbuhan new business atau bisnis baru di tahun ini. Penetrasi yang masih terbuka lebar menjadi ceruk bagi anak usah Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ini.

Direktur Utama BRI Life Rianto Ahmadi menuturkan, pihaknya optimistis pertumbuhan bisnis baru di tahun ini akan meroket. Ia mengklaim, jika dibandingkan dengan tahun 2015 dan 2016, pertumbuhan bisnis baru meningkat tiga sampai empat kali lipat.

Jumlah tersebut menurutnya melebih ekspektasi perseroan apalagi BRI Life merupakan perusahaan asuransi-jiwa-1'> asuransi jiwa yang masih terbilang baru.

Rianto memperkirakan volume bisnis baru tahun ini akan mencapai di kisaran Rp 500 miliar sampai Rp 1 triliun. Hingga akhir Agustus 2017, menurut Rianto nominalnya masih di bawah kisaran angka Rp 500 miliar.

"Kami agresif dan yakin dari bisnis baru bisa tumbuh tiga sampai empat kali lipat lagi," kata Rianto di Jakarta, Rabu (13/9).

Gambaran saja, saat ini kontribusi produk non unitlink masih penyumbang terbesar dari total premi yakni 75% lalu sisanya berasal dari unitlink 25%.

Ke depan, BRI Life juga akan terus mengembangkan produk unitlink yang dianggap tak kalah potensial dalam menggarap nasabah segmen menengah dan atas.


Reporter Umi Kulsum
Editor Dessy Rosalina

ASURANSI

Feedback   ↑ x
Close [X]