kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI resmi miliki mayoritas saham Bringin Life


Minggu, 10 Januari 2016 / 21:59 WIB
BRI resmi miliki mayoritas saham Bringin Life


Reporter: Mona Tobing | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Bringin Life (Bringin Life) pastikan resmi dimiliki PT Bank BRI. Hal ini menandaskan kabar bahwa akuisisi Bringin Life urung terjadi.

Mudjiharno, Direktur Utama Dapen BRI menerangkan, Akta jual beli antara Dapen BRI dengan Bank BRI telah ditandatangani 29 Desember 2015. Ia menyebut saham Bringin Life dimiliki 91% oleh Bank BRI dan sisanya, Yayasan Kesejahteraan BRI sebesar 9%.

Pekan lalu santer beredar kabar Bank BRI menunda proses penjualan saham perusahaan asuransi PT Bringin Life. Sementara itu, Bringin Life diminati oleh perusahaan asuransi FWD Group dan Hanwha Life Insurance Co. "Tidak ada partner asing. Sudah dimiliki Bank BRI," tandas Mudjiharno pada Minggu (10/1).

Sebagaimana komitmen awal. Bank BRI berjanji akan membawa Bringin Life meraih jumlah pemegang polis lebih besar lagi. Bank BRI juga berkomitmen untuk menyiapkan dana Rp 1,5 triliun. Dana tersebut akan dipergunakan BRI untuk mengembangkan Bringin Life dalam kurun waktu hingga dua tahun ke depan.

Tahun ini, Bringin Life patok pertumbuhan premi tumbuh 45% dari pencapaian premi tahun 2015. Perusahaaan berencana memperbesar porsi premi yang berasal dari non asuransi jiwa kredit (AJK) dengan mengeluarkan produk unitlink teranyarnya.

Sebelumnya Sugeng Sudibjo, Direktur Bringin Life menyebut tahun depan perusahaan telah menetapkan perolehan premi 2016 mencapai Rp 3,5 triliun. Secara year on year (yoy) pertumbuhan premi dipatok sebesar 45% dari pencapaian tahun 2015 yakni senilai Rp 2,4 triliun.

Asumsi pertumbuhan premi mencapai 45% berdasarkan kondisi makro ekonomi yang diramal tumbuh 5,5%.

Pertumbuhan premi sebesar 47% nantinya akan disumbang dari produk unitlink yang porsinya ditaksir berkontribusi 50% terhadap premi dari sebelumnya sebesar 20%. Sisanya 50% berasal dari produk asuransi jiwa kredit (AJK).

Oleh karena itu, perusahaan berencana untuk menambah jumlah produk unitlink. Produk unitlink akan ditawarkan dari jalur keagenan dengan mengandalkan 268 agen Bringin Life yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nantinya, produk ini akan dipasarkan di 41 kantor cabang Bringin Life. Plus, memanfaatkan jalur distribusi bancassurance dengan Bank BRI yang saat ini telah mencapai 600 kantor cabang pembantu.

Kedepan, Bringin Life ingin menjual produk unitlink juga kepada nasabah prioritas Bank BRI yang dibidik untuk penjualan produk unitlink dan dipasarkan di seluruh kantor cabang Bank BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×