kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

BRI siap dukung pembiayaan usaha SPBU eceran

Selasa, 05 Desember 2017 / 18:23 WIB

BRI siap dukung pembiayaan usaha SPBU eceran

Kerjasama layanan perbankan BRI untuk PT Garuda Mas Energi Direktur Retail Bank Rakyat Indonesia, Priyastomo (kanan) dan Direktur PT Garuda Mas Energi, Eri Purnomohadi usai penandatanganan MoU di Jakarta, Selasa (5/12). BRI menyediakan jasa layanan perbankan untuk PT Garuda Mas Energi dalam berupa pembiayaan pembangunan pom bensin G-Lite. KONTAN/Baihaki/5/12/2017

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memfasilitasi pembiayaan usaha G-Lite yang digagas oleh Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas). G-Lite sendiri pertama kali diperkenalkan pada September 2017 lalu.

G-Lite merupakan usaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan skema eceran untuk dijual ke masyarakat secara resmi. Guna mendukung program ini, BRI memberikan layanan fasilitas perbankan PT Garuda Mas Energi sebagai pihak yang ditunjuk Pertamina untuk menjalankan program G-Lite.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (5/12), hadir dalam penandatanganan nota kesepahaman tersebut Direktur Kredit Mikro dan Ritel BRI Priyastomo dan Direktur Utama Garuda Mas Energi, Eri Purnomohadi.

Adapun kerja sama tersebut meliputi layanan Briva Online, layanan Cash Management System, layanan BRILink mobile serta Layanan WS Overbooking dan notification.

“Kami menyiapkan beberapa skim kredit pembiayaan, diantaranya KUR, Kupedes serta kredit ritel untuk memfasilitasi masyarakat yang tertarik memiliki usaha G-Lite,” ujar Priyastomo.

Pembiayaan yang diberikan oleh BRI dapat dimanfaatkan para pengusaha untuk pembiayaan tiga jenis booth G-Lite dan juga truk tangki pengangkut BBM.

Dukungan Bank BRI ini juga diharapkan mampu mendukung program pemerintah yang ingin menyalurkan BBM hingga ke daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

“Tentunya kita semua tahu bahwa di luar sana terdapat banyak usaha Pertamini yang merupakan plesetan nama Pertamina yang ilegal dengan keamanan dan kualitas tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Priyastomo.

Dengan adanya G-Lite yang resmi, tentunya konsumen akan diuntungkan dengan adanya jaminan kualitas karena G-Lite telah mengantongi lisensi dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi.


Reporter Yoliawan H
Editor : Yudho Winarto

BRI

Join the discussions
TERBARU
MARKET
KONTAN TV
Hotel Santika Premiere Slipi - Jakarta
26 February 2018 - 27 February 2018
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy