kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI siap dukung pembiayaan usaha SPBU eceran


Selasa, 05 Desember 2017 / 18:23 WIB
BRI siap dukung pembiayaan usaha SPBU eceran


Reporter: Yoliawan H | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memfasilitasi pembiayaan usaha G-Lite yang digagas oleh Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas). G-Lite sendiri pertama kali diperkenalkan pada September 2017 lalu.

G-Lite merupakan usaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan skema eceran untuk dijual ke masyarakat secara resmi. Guna mendukung program ini, BRI memberikan layanan fasilitas perbankan PT Garuda Mas Energi sebagai pihak yang ditunjuk Pertamina untuk menjalankan program G-Lite.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (5/12), hadir dalam penandatanganan nota kesepahaman tersebut Direktur Kredit Mikro dan Ritel BRI Priyastomo dan Direktur Utama Garuda Mas Energi, Eri Purnomohadi.

Adapun kerja sama tersebut meliputi layanan Briva Online, layanan Cash Management System, layanan BRILink mobile serta Layanan WS Overbooking dan notification.

“Kami menyiapkan beberapa skim kredit pembiayaan, diantaranya KUR, Kupedes serta kredit ritel untuk memfasilitasi masyarakat yang tertarik memiliki usaha G-Lite,” ujar Priyastomo.

Pembiayaan yang diberikan oleh BRI dapat dimanfaatkan para pengusaha untuk pembiayaan tiga jenis booth G-Lite dan juga truk tangki pengangkut BBM.

Dukungan Bank BRI ini juga diharapkan mampu mendukung program pemerintah yang ingin menyalurkan BBM hingga ke daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

“Tentunya kita semua tahu bahwa di luar sana terdapat banyak usaha Pertamini yang merupakan plesetan nama Pertamina yang ilegal dengan keamanan dan kualitas tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Priyastomo.

Dengan adanya G-Lite yang resmi, tentunya konsumen akan diuntungkan dengan adanya jaminan kualitas karena G-Lite telah mengantongi lisensi dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×