kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dikeluhkan sering offline, ini tanggapan BRI


Rabu, 24 Januari 2018 / 13:51 WIB
Dikeluhkan sering offline, ini tanggapan BRI


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada awal tahun ini, beberapa nasabah mengeluhkan jaringan BRI yang tidak bisa beroperasi secara normal atau offline.

Seperti dikeluhkan Yuwono Triatmodjo, yang tidak bisa membuka tabungan di kantor cabang pembantu BRI Pos Pengumben pada (19/1) dan BRI Unit Joglo (22/1) karena sedang offline.

"Kemudian saya lanjutkan pada (23/1) membuka tabungan di BRI Ciledug Raya, di sana juga tidak bisa karena sedang ada perbaikan jaringan," kata Yuwono, Rabu (24/1).

Tidak Yuwono, berdasarkan pengamatan KONTAN di media sosial Twitter pada Januari 2018 ini saja sudah puluhan orang yang mengeluhkan jaringan BRI sering offline.

Irma Doloksaribu di akun twitternya @irmadoloksaribu pada 2 Januari menanyakan kenapa BRI Kramat Jati sering offline. Anna E Haryanto dalam akun twitternya @annaucyl mengeluhkan malas jika antri di BRI karena sering offline. "Giliran online teller-nya bener bener deh," kata Anna (3/1).

Warisman Hendrawan dalam akun twitternya @warismanhendra mengeluhkan. "Lagi lagi offline dan SDM kurang, sudah komplain tapi tidak ada kemajuan hanya berbicaran nanti dikaji ulang namun tidak ada perubahan," kata Harisman (16/1).

Novita Riski Neng Iriani dalam akun twitternya @rieyull mengatakan dari sebelum tahun baru sampai sekarang bolak balik BRI 6 kali offline terus. "Nasib ATM gue gimana?" kata Novita (5/1).

Firmansyah dalam akun twitternya @lm4n99 mengatakan "Kami nasabah BRI mau setor ke BRI Karawang selalu saja offline padahal BRI punya satelit sendiri," kata Firmansyah (18/1).

A Sulthon Rosyidi dalam akun twitternya @asrosyidi354 juga menanyakan kenapa semua ATM BRI Batulicin Tanah Bumbu offline pada (21/1).

Menanggapi ini, Indra Utoyo, Direktur Digital Banking & Teknologi Informasi BRI bilang akan mengecek kejadian offline-nya beberapa cabang ini. "Kami akan cek kejadiannya seperti apa untuk perbaikan layanan BRI ke depan," kata Indra kepada kontan.co.id, Selasa (23/1).

Saat ini menurut Indra tim operasional BRI sedang menginvestigasi kejadian offlinenya beberapa kantor cabang BRI ini. Indra mengatakan BRI memiliki support help desk untuk melayani kantor jika mengalami masalah dengan sistem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×