kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Duit nasabah yang bertambah secara misterius mencapai Rp 10 miliar, ini kata Mandiri


Selasa, 30 Juli 2019 / 17:12 WIB
Duit nasabah yang bertambah secara misterius mencapai Rp 10 miliar, ini kata Mandiri


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Adanya gangguan pada sistem jaringan informasi teknologi (TI) yang dialami oleh PT Bank Mandiri Tbk pada pekan lalu membuat saldo rekening beberapa nasabah berubah secara acak.

Beberapa nasabah melaporkan di media sosial berkurang secara tiba-tiba dan ada pula yang justru mendapat tambahan saldo, walau tidak tercatat melakukan transaksi apapun (mutasi).

Baca Juga: Kasus Bank Mandiri bikin bank-bank lain waspada

Setidaknya dalam artikel yang dimuat Kontan.co.id (22/7) lalu ada sekitar 2.670 rekening nasabah yang tercatat menerima saldo tambahan dan melakukan perpindahan ke rekening lain.

Sebagai langkah preventif, Bank Mandiri sebetulnya telah melakukan pemblokiran rekening dan meminta nasabah untuk mengembalikan uang tersebut.

Nah, Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan jumlah saldo yang tertarik atau ditransfer secara sengaja maupun tidak sengaja jumlah mencapai Rp 10 miliar awal pekan ini.

Baca Juga: Dorong inklusi keuangan, Bank Mandiri mengincar segmen anak muda

Sebagai solusi, bank berlogo pita emas ini mengaku sudah melakukan pendekatan secara persuasif berupa pemberian informasi dan penjelasan kepada nasabah agar kelebihan saldo dikembalikan ke bank.

"Setiap hari jumlahnya diharapkan terus menurun sejalan dengan kecepatan bank memberikan informasi kepada nasabah," terangnya kepada Kontan.co.id, Selasa (30/7).

Hery juga menegaskan, pihaknya juga sampai saat ini belum memberikan sanksi kepada nasabah, sepanjang tidak ada kesalahan yang dilakukan. Ia pun memastikan, kekurangan dana senilai Rp 10 miliar tersebut akan rampung paling lambat minggu depan.

Baca Juga: Cari bunga deposito tinggi? Cek update penawaran bunga deposito per 29 Juli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×