kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot KPR di tengah pandemi, BTN luncurkan program Ketupat Beruntung


Jumat, 08 Mei 2020 / 15:25 WIB
Genjot KPR di tengah pandemi, BTN luncurkan program Ketupat Beruntung
ILUSTRASI. Nasabah menggunakan anjungan tunai mandiri (ATM) BTN di kantor pusat Bank BTN Jakarta, Senin (13/4). Genjot KPR di tengah pandemi, BTN luncurkan program Ketupat Beruntung./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/13/04/2020.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Corona Virus (Covid-19) di Indonesia tidak mengurangi produktivitas PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dalam memasarkan produk maupun layanan kreditnya.

Buktinya, bank fokus di pembiayaan sektor properti tersebut tetap aktif menawarkan kemudahan-kemudahan pembiayaan bagi para nasabahnya, melalui berbagai program menarik.

Baca Juga: Gandeng BNPB dan BPJamsostek, Bank Danamon beri proteksi asuransi ke tenaga medis

Teranyar, BTN menawarkan program pembiayaan bertajuk “Ketupat Beruntung”. Executive Vice President Non Subsidized Mortgage &Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, program tersebut sengaja diberikan guna membantu masyarakat memberikan kemudahan dan keringanan pada Bulan Ramadan dan Idul Fitri 2020 untuk memiliki hunian idaman, meski berada dalam keterbatasan beraktivitas di masa pandemi Covid-19.

“Melalui Ketupat Beruntung, kami memberikan banyak keuntungan kepada nasabah yang melakukan akad Kredit Kepemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA), Kredit Agunan Rumah (KAR), dan Kredit Ringan (KRING) dengan fasilitas Kredit Tanpa Agunan," kata Yanti dalam keterangan resminya, Jumat (8/5).

Program ini berlaku bagi nasabah yang melakukan akad kredit mulai 1 April – 30 Juni 2020. Adapun keuntungan yang ditawarkan diantaranya jangka waktu kredit yang lebih panjang yakni 30 tahun untuk KPR dan KPA 20 tahun. Selain itu, ada berbagai gimmick menarik berupa diskon biaya provisi dan administrasi serta voucher belanja ratusan ribu rupiah.

Untuk program tersebut calon debitur mendapatkan diskon biaya provisi dan administrasi sebesar 50% dan voucher sampai dengan Rp500 ribu. Untuk Ketupat Beruntung KRING calon debitur berkesempatan mendapatkan parcel lebaran berupa sembako senilai sampai dengan Rp 200 ribu

Baca Juga: BTN: Walau ada pandemi, kinerja masih on track

Menurut Yanti, inovasi pemasaran melalui berbagai kemudahan pembiayaan bagi masyarakat terus ditawarkan Bank BTN lantaran kebutuhan hunian secara nasional yang cukup besar seiring terus bertambahnya jumlah penduduk. “Kami berharap, Program Ketupat Beruntung Bank BTN dapat memberikan benefit bagi debitur di tengah momen Ramadan dan Idul Fitri yang berada dalam suasana pandemic Covid-19,” harapnya.

Ia menambahkan, program Ketupat Beruntung Bank BTN merupakan wujud nyata kepedulian perseroan dalam membantu meringankan beban masyarakat menghadapi situasi ekonomi sulit akibat pandemi Covid-19. “Karena itu, target penambahan komitmen kredit baru yang kami tentukan dari program ini cukup moderat, yakni sebesar Rp 1 triliun hingga Juni 2020,” pungkas Yanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×