kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini strategi Askrindo menuju market leader di 2020


Selasa, 30 Januari 2018 / 21:22 WIB
Ini strategi Askrindo menuju market leader di 2020
Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan kinerja perusahaan, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) telah menyiapkan berbagai strategi menuju market leader alias pemimpin pasar asuransi penjaminan kredit di tahun 2020 mendatang.

Asmawi Syam selaku Direktur Utama Askrindo mengatakan, pada tahun ini pihaknya menargetkan Askrindo dapat meningkatkan bisnis perusahaan dengan mengedepankan pemberdayaan UMKM dan mengembangkan bisnis komersil melalui penguatan sumberdaya.

Guna meenuju market leader 2020, Askrindo juga mulai merencanakan beberapa strategi khusus secara bertahap yaitu: pada tahun ini menargetkan menjadi market leader untuk produk suretyship, sedangkan tahun 2019 akan berupaya menjadi market leader pada produk asuransi kredit.

"Sementara, pada tahun 2020 Askrindo berupaya akan menjadi market leader di seluruh produk asuransi yang dimiliki Askrindo," kata Asmawi dalam rilis resmi, Selasa (30/1).

Askrindo senantiasa terus mengembangkan sayapnya, didukung 60 kantor cabang yang tersebar di 34 Provinsi, perusahaan pelat merah tersebut siap menerapkan tujuh pilar utama guna menuju market leader di tahun 2020 mendatang.

Dia menjelaskan, tujuh pilar utama tersebut adalah akan memperluas distribusi chanel, melakukan literasi dan inklusi keuangan, meningkatkan costumer database, pelayanan one day stop service, membangun brand image, digitalisasi proses bisnis serta investasi teknologi informasi.

"Dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kopetensi, Askrindo siap menjadi market leader di tahun 2020," tegas Asmawi.

Sekedar tahu, Askrindo juga telah menggelar Sarasehan Askrindo Group bersama tiga anak perusahaan yaitu Nasional Re, Askrindo Syariah dan Askrindo Mitra Utama. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi antara Askrindo sebagai induk usaha dengan ketiga anak perusahaannya.

"Di samping itu, sarasehan ini juga diselenggarakan untuk meningkatkan soliditas antar seluruh jajaran Askrindo Group guna menggapai visi perusahaan sebagai market leader di tahun 2020," ujar Asmawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×