kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,78   5,42   0.58%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini strategi Sinarmas MSIG Life hadapi pelemahan IHSG


Kamis, 10 Mei 2018 / 13:35 WIB
Ini strategi Sinarmas MSIG Life hadapi pelemahan IHSG
ILUSTRASI. Sinarmas MSIG Tower


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja produk unitlink PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (MSIG life) tetap kokoh meski menghadapi pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Berdasarkan data Infovesta Utama, produk unitlink Sinarmas MSIG Life bahkan masuk dalam jajaran produk unitlink dengan return terbaik sepanjang empat bulan pertama di tahun 2018.

Kepala Perencanaan Korporasi dan Pemasaran Sinarmas MSIG Life Ruth Nainggolan mengatakan, perusahaannya punya strategi khusus untuk hadapi penurunan IHSG yang berdampak pada kinerja unitlink campuran dan saham. Strateginya yaitu dengan menginvestasi produk unitlink ke emiten yang sudah memperluas bisnisnya ke ranah ekspor.

“Kami melihat fluktuasi IHSG disebabkan oleh melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar. Oleh karenanya kami memilih dan memperbanyak overweight pada sektor saham yang berbasis pada ekspor,” kata Ruth kepada Kontan.co.id, dalam kesempatan baru-baru.

Sedangkan strategi lainnya, perusahaan juga mempunyai valuasi saham atau tata cara untuk mendapatkan nilai atas saham dari suatu perusahaan tersebut. Langkah ini dimaksudkan untuk melihat seberapa besar perkembangan bisnis yang dijalankan oleh perusahaan.

Tingkat valuasi saham perusahaan itu akan menjadi acuan bagi Sinarmas MSIG Life dalam melihat faktor fundamental. Setelah penentuan valuasi saham ini, Sinarmas MSIG Life bisa menginvestasikan produk unitlink nasabah ke saham perusahaan yang punya kinerja terbaik.

“Kami memiliki data fundamental saham-saham yang baik. Serta valuasi saham yang relatif rendah,” pungkasnya.

Sinarmas MSIG Life mencatatkan pertumbuhan premi yang cemerlang sepanjang bulan Januari hingga April 2018. Perolehan premi unitlink senilai Rp 803 miliar, atau tumbuh 185% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yaitu senilai Rp 282 miliar

Sedangkan jumlah pemegang polis produk unitlink sinasmas MSIG Life telah mencapai 63.000 nasabah sampai April 2018. Perusahaan mempunyai produk unitlink unggulan seperti, Excellink Aggressive Fund dan Simas Aggressive Fund untuk unitlink saham. Selain itu, ada Excellink Dynamic Fund dan Simas Dynamic Fund untuk unitlink campuran. Sedangkan unitlink jenis pendapatan, yaitu Excellink Fixed Income Fund dan Simas Fix Income Fund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×