kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kini ada kartu Flazz dari BCA Syariah


Rabu, 06 September 2017 / 15:14 WIB
Kini ada kartu Flazz dari BCA Syariah


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - PT Bank BCA Syariah resmi meluncurkan kartu uang elektronik flazz BCA syariah sebagai langkah perseroan mendorong Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih mengatakan untuk tahap awal pihaknya menarget sebanyak 1.000 kartu untuk diproduksi.

Adapun, untuk jangka panjang anak usaha PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini memperkirakan mampu mencetak sebanyak 10.000 kartu di akhir tahun 2018 mendatang.

"Flazz BCA merupakan hasil kerjasama co-branding dengan kartu Flazz BCA. Layanan ini merupakan inovasi BCA Syariah untuk memberikan kemudahan transaksi bagi nasabah," kata John dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Rabu (6/9).

Lebih lanjut, perseroan menyebut uang elektronik BCA Syariah ini dapat digunakan untuk beragam jenis pembayaran alias multifungsi. Antara lain sebagai sarana pembayaran transportasi umum seperti Transjakarta dan Commuter Line Jabodetabek, pembayaran parkir, pembelian makanan dan minuman, pembayaran belanja, rekreasi serta pembayaran tol.

Direktur BCA, Suwignyo Budiman yang turut hadir dalam peluncuran ini mengatakan langkah perseroan untuk menggandeng BCA Syariah antara lain untuk memperluas penggunaan kartu flazz sebagai alat pembayaran transaksi. Selain itu, bank swasta terbesar di Indonesia ini berharap mampu mengembangkan merchant networking, baik untuk payment dan top up atau top up tunai dengan kerjasama semacam ini.

"Hal ini memungkinkan para nasabah BCA Syariah pengguna Kartu Flazz BCA Syariah untuk melakukan transaksi pembayaran maupun top up di seluruh merchant Flazz BCA, termasuk mengikuti program dan penawaran menarik dari Flazz,” ujar Suwignyo.

Sekadar informasi saja, Jaringan Flazz tersebar luas di 22 kota di seluruh Indonesia dan didukung lebih dari 80.000 merchant. Dengan jaringan merchant yang luas, nasabah BCA Syariah dapat menikmati kemudahan dan keuntungan yang sama dengan kartu Flazz lainnya, seperti promo discount yang berlaku di merchant.

“Kami berharap nasabah BCA Syariah semakin terbiasa untuk menggunakan instrumen non tunai, untuk mempercepat cita-cita menuju Less Cash Society,” imbuh John.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×