kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Klaim Asuransi Cakrawala bisa via sentuhan jari


Rabu, 01 Maret 2017 / 19:20 WIB
Klaim Asuransi Cakrawala bisa via sentuhan jari


Reporter: Dina Farisah | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia meluncurkan layanan klaim berbasis aplikasi mobile bernama Cakrawala Proteksi Online (ACP online). Layanan ini khusus untuk asuransi kendaraan bermotor.

Nicolaus Prawiro, Vice President Director PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia mengatakan, layanan ini memudahkan nasabah dalam mengajukan klaim asuransi kendaraan bermotor, pengecekan status laporan klaim dan polis, serta lokasi bengkel rekanan.

Aplikasi yang resmi diluncurkan pada 01 Maret 2017 ini dapat diunduh melalui smartphone android di Google Playstore atau dapat diakses di semua smartphone hanya dengan mengakses halaman http://www.cakrawalaproteksionline.com.

“Mengingat perkembangan dan penggunaan smartphone di Indonesia yang sangat pesat. Maka kami mengembangkan aplikasi di mana nasabah dapat dengan mudah mengajukan klaim kapan saja dan di mana saja serta cek status laporan klaim tersebut” ujar Nico melalui keterangan pers yang diterima KONTAN, Rabu (1/3).

Nico bilang, untuk mempercepat proses klaim, nasabah cukup mengisi data tertanggung, polis dan kronologis kejadian. Kemudian, Cakrawala Call Center Officer akan menghubungi nasabah guna memproses klaim tersebut.

Selanjutnya untuk mengetahui perkembangan tentang proses klaimnya, maka Nasabah hanya cukup cek status laporan klaim via smartphone kapan saja dan dimana saja. Aplikasi ACP online ini sudah terkoneksi dengan bengkel rekanan dan supplier rekanan.

Selain itu nasabah juga dapat cek status dari polis mereka, melihat daftar bengkel rekanan di hampir seluruh kota besar di Indonesia, dan mencari kantor perwakilan Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia terdekat.

Tahun 2016, PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia telah berhasil membukukan premi bruto sebesar Rp 777 miliar. Bila dibandingkan tahun sebelumnya untuk periode yang sama, kenaikan premi mencapai 110% dari total premi 2015 sebesar Rp 350 miliar. Selain itu perusahaan juga mencatat RBC tahun 2016 sebesar 236%, jauh di atas ketentuan regulasi yang mensyaratkan RBC minimal 120%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×