kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,35   -2,16   -0.23%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kontribusi Pembiayaan Kendaraan Listrik WOM Finance Per April 2024 Masih Minim


Kamis, 09 Mei 2024 / 12:11 WIB
Kontribusi Pembiayaan Kendaraan Listrik WOM Finance Per April 2024 Masih Minim
ILUSTRASI. WOM Finance menyebut kontribusi penyaluran pembiayaan baru untuk kendaraan listrik hingga April 2024 masih minim. KONTAN/Baihaki/7/5/2024


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) atau WOM Finance menyebut kontribusi penyaluran pembiayaan baru untuk kendaraan listrik hingga April 2024 terhadap total penyaluran pembiayaan baru perusahaan masih minim. 

Meskipun demikian, Direktur Keuangan WOM Finance Cincin Lisa mengatakan perusahaan cukup optimistis penyaluran pembiayaan baru untuk kendaraan listrik akan makin meningkat ke depannya. 

"Hal itu seiring dengan berbagai kebijakan yang telah diterbitkan untuk mendukung pertumbuhan kendaraan listrik, khususnya motor listrik," ujarnya kepada Kontan, Rabu (8/5).

Cincin menerangkan WOM Finance memproyeksikan pembiayaan kendaraan baru untuk kendaraan listrik hingga akhir tahun dapat meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca Juga: Per April 2024, Pembiayaan Kendaraan Listrik Adira Finance Capai Rp 108 Miliar

Untuk mendorong kinerja pembiayaan kendaraan listrik, dia bilang perusahaan telah mempersiapkan beragam strategi, di antaranya dengan melakukan berbagai program promosi yang menarik baik untuk motor listrik maupun motor konvensional. 

"Selain itu, memperluas kerja sama dengan produsen motor listrik untuk terus memberikan kemudahan kepada para konsumen maupun calon konsumen perusahaan," ungkapnya.

Sebagai informasi, WOM Finance menargetkan penyaluran pembiayaan baru tumbuh 11% hingga akhir tahun ini. Adapun WOM Finance mencatat total penyaluran pembiayaan baru mencapai Rp 1,4 triliun pada kuartal I-2024. 

Dari keseluruhan pembiayaan yang disalurkan, pangsa pasar segmen multiguna Mobilku memiliki porsi paling besar yakni 58% dari total pembiayaan yang disalurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×