kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maybank buka kantor cabang syariah di Palembang


Senin, 20 Maret 2017 / 19:34 WIB
Maybank buka kantor cabang syariah di Palembang


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

PALEMBANG. PT Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) membuka cabang baru syariah, Kantor Cabang (KC) Syariah Palembang, yang berlokasi di Jl. Kapten A. Rivai No.1293 Palembang, Sumatra Selatan, Senin (20/3).

Pada kesempatan itu, Head Syariah Banking Maybank Indonesia Herwin Bustaman meresmikan pembukaan cabang baru Maybank Indonesia, Kantor Cabang Syariah (KCS) Palembang, dengan disaksikan oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Selatan, M. Seto Pranoto. Acara juga dihadiri oleh nasabah Maybank Indonesia dan komunitas perwakilan masyarakat setempat di Palembang.

“Kehadiran kantor cabang syariah di Palembang merupakan bagian dari upaya Maybank Indonesia untuk memperluas jangkauan layanan perbankan khususnya syariah kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi Maybank Indonesia untuk senantiasa berada di tengah komunitas,” kata Herwin dalam rilisnya kepada KONTAN, Senin (20/3).

Herwin menambahkan, hadirnya KCS ini diharapkan dapat menjadi pilihan utama masyarakat Palembang dalam mengakses produk dan layanan perbankan berbasis syariah. Selain itu, pembukaan KCS ini merupakan wujud komitmen Maybank Indonesia dalam menerapkan strategi Sharia First yang memprioritaskan produk syariah selama relevan dan sesuai dengan kebutuhan nasabah, baik kepada nasabah baru maupun nasabah existing.

Salah satu produk simpanan unggulan dari Maybank adalah Maybank Tabungan Reguler iB, di mana nasabah bisa mendapatkan perlindungan personal accident secara gratis yakni sebesar 20 kali saldo akhir bulan sebelum terjadi risiko dengan maksimum manfaat sebesar Rp 2 miliar per rekening.

Sebagai tambahan informasi, perbankan Syariah Maybank Indonesia terus mencatat kinerja yang kuat sepanjang 2016. Total Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh sebesar 70,9% dari Rp 6,4 triliun menjadi Rp 10,9 triliun.

Total pembiayaan tumbuh 61,2% dari Rp 8,7 triliun pada Desember 2015 menjadi Rp 14,0 triliun pada Desember 2016. Sedangkan total aset perbankan syariah naik 45,3% menjadi Rp 23,2 triliun, memberikan kontribusi 13,9% dari total aset bank.

Adapun laba bersih naik 61,9% menjadi Rp 466,2 miliar pada Desember 2016 dari Rp 287,9 miliar pada Desember 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×