kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,14   -24,59   -2.55%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Momen Lebaran akan pacu permintaan KTA perbankan


Senin, 21 Mei 2018 / 19:20 WIB
Momen Lebaran akan pacu permintaan KTA perbankan
ILUSTRASI. Nasabah Bank BRI


Reporter: Yoliawan H | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momen Ramadan dan Lebaran turut di manfaatkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terutama untuk menyalurkan kredit tanpa agunan (KTA). Konsumsi dan kebutuhan yang meningkat di momen tersebut menjadi salah satu faktor laju KTA akan melesat.

Sutadi, EVP Konsumer Loan BRi menjelaskan, selama dua bulan ini di momen Ramadan dan Lebaran KTA BRI pastinya akan meningkat tajam. Bila dibandingkan dengan bulan lalu kenaikannya bisa dua kali lipat.

“Ini didukung dengan program menarik kita di bulan Ramadhan khususnya dengan bunga yang menarik karena kredit ini untuk mayoritas nasabah salary based atau payroll,” jelas Sutadi saat ditemui di Jakarta, Senin (21/5).

Menurutnya segmen yang disasar BRI untuk KTA adalah nasabah payroll mereka khususnya aparatur sipil negara (ASN), TNI Polri, serta BUMN.

Secara tahunan pihaknya menargetkan pertumbuhan KTA mencapai 15%. Hingga kuartal I pertumbuhan KTA sudah sejalan dengan rencana yakni telah tumbuh 15,8% menjadi Rp 94,0 triliun dari tahun sebelumnya sebesar Rp 81,2 triliun.

Di kuartal II ini, pihaknya memproyeksikan dapat tumbuh di atas 15% dikarenakan ada momen ini. KTA mendominasi kredit konsumer BRI sebesar 77,30%. Untuk berbasis payroll sendiri sekitar 85%, sisanya adalah non-payroll.

Senada, PT Bank Mandiri Tbk juga yakin, di momen Ramadan dan Lebaran ini, KTA mereka akan tumbuh signifikan.

Rohan Hafas, Corporate Secretary Mandiri menjelaskan, KTA akan terdorong dengan adanya momen ini. 

“TNI Polri serta ASN menjadi segmen yang dibidik Mandiri. Terutama nasabah payroll karena akan memudahkan nasabah,” jelas Rohan. Segmen utama yang dibidik adalah nasabah payroll.

Sekadar informasi, hingga kuartal I 2018, kredit serba guna mikro (KSM) Mandiri tumbuh hingga 34,5% yoy menjadi Rp 51,8 triliun dari tahun sebelumnya sebesar Rp 38,5 triliun.


Selama Ramadhan dan Lebaran, KTA bank bisa naik dua kali lipat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×