: WIB    —   
indikator  I  

Pembiayaan baru MUF lompat 229% di September

Pembiayaan baru MUF lompat 229% di September

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Utama Finance atau yang lebih dikenal dengan sebutan MUF mencatatkan laju bisnis yang ciamik di sembilan bulan pertama tahun ini. Perusahaan pembiayaan tersebut berhasil menyalurkan kredit yang berlipat hingga kuartal ketiga 2017.

Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja menyebut, sampai kuartal pertama tahun ini perusahaannya sudah mengantongi booking sebesar Rp 5,2 triliun. "Peningkatan nilai pembiayaan baru sampai September mencapai 229% secara year on year," kata dia, Selasa (10/10).

Sejalan dengan besarnya pertumbuhan pembiayaan baru, angka outstanding pembiayaan yang yang dikelola juga turut melompat. Sampai September, piutang pembiayaan yang dimiliki MUF disebutnya mencapai Rp 6,4 triliun atau mengalami setinggi 312% dibanding periode yang sama di tahun lalu.

Sebagai perusahaan yang terbilang baru, MUF memang masih punya celah yang besar untuk mencatatkan pertumbuhan yang tinggi. Potensi ini diklaimnya mampu dimanfaatkan cukup baik untuk menggenjot bisnis.

Diantaranya lewat penambahan jumlah jaringan yang dilakukan. Saat ini jumlah jaringan milik MUF sudah mencapai sekitar 90 unit. Jumlah ini akan terus ditambah sampai akhir tahun nanti dengan target mencapai 98 jaringan.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Dessy Rosalina

MULTIFINANCE

Feedback   ↑ x